Manfaat Kacang Edamame untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

doktersehat-manfaat-edamame
Photo Credit: Flickr.com/Melissa Doroquez

DokterSehat.Com– Edamame merupakan salah satu jenis kacang kedelai yang biasa disajikan saat Anda mengunjungi restoran ala Jepang. Bicara soal edamame, kacang yang berwarna hijau ini ternyata menjadi salah satu kudapan wajib bagi masyarakat Jepang.

Tidak hanya mengandung serat yang dapat menjaga kesehatan organ pencernaan, masyarakat Jepang percaya jika kacang edamame juga memberikan dampak baik untuk kesehatan tubuh, terutama kulit. Terbukti kulit jadi lebih sehat dengan kandungan bahan aktif di dalamnya.

Berikut ini beberapa bahan aktif dan manfaat kacang edamame:

1. Zat Besi

Salah satu kandungan yang ada di dalam kacang edamame adalah zat besi. Tidak hanya membantu mengikat lebih banyak oksigen pada darah, zat besi juga menjadikan kulit tampak lebih glowing dan lembap.

Seperti yang telah diketahui, kekurangan zat besi dapat menjadikan kulit tampak pucat dan kering. Kondisi tersebut tentu akan membuat kulit rentan mengalami breakout. Berbeda lagi jika Anda memenuhi asupan zat besi yang dapat menjadikan kulit tampak lebih sehat dan cantik.

2. Vitamin C

Dilansir dari laman Organic Facts, kacang edamame ternyata juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C. Vitamin yang satu ini berperan aktif dalam melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

Vitamin C juga dapat meningkatkan kekuatan sel kulit sehingga kulit tidak mudah mengalami masalah atau pun infeksi bakteri dan jamur. Mengonsumsi kacang edamame secara rutin juga menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bebas jerawat, lho!

3. Vitamin E

Tidak hanya vitamin C, kacang edamame yang belakangan juga diekstrak dan dicampurkan ke sejumlah jenis skincare ini juga dilengkapi dengan vitamin E. Vitamin yang biasa disebut sebagai tocopherol dalam dunia industri ini memiliki peranan penting dalam menjaga kelembapan kulit.

Tidak hanya menjaga kelembapan, vitamin E juga melindungi kulit dari sejumlah masalah seperti breakout yang biasanya disertai dengan rasa gatal atau bahkan pengelupasan kulit.

Kacang edamame rupanya tidak hanya nikmat untuk disantap sebagai kudapan kecil. Siapa yang akan menyangka jika kandungan bahan aktif yang ada di dalam kacang edamame dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik