Manfaat Buah Semangka Untuk Pria

DokterSehat.Com – Selain tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin B6, dan kalium, buah semangka juga dilengkapi dengan senyawa antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel. Lebih lanjut lagi, buah ini diketahui sebagai sumber yang baik untuk asam amino citruline dan arginin, yaitu senyawa yang memberikan efek positif pada kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang telah membuktikan jika buah semangka memiliki segudang manfaat, terutama bagi kaum pria.



Berikut manfaat semangka untuk pria :

  • Kesehatan prostat
    Semangka mengandung banyak lycopene, dan lycopene berperan sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan kulit, jantung dan kantung prostat. Sebuah tes dilakukan oleh dokter di The University of Illinois di Chicago yang mencoba memberikan asupan lycopene dalam waktu tiga minggu secara berkala pada pasien prostatektomi.

    Hasil tes menunjukkan bahwa ada perbaikan kerusakan pada jaringan prostat. Konsumsi semangka untuk pria normal berfungsi mencegah kanker prostat dan gangguan di bagian tersebut.

  • Disfungsi ereksi
    Kulit semangka mengandung phyto-nutrisi  yang sangat tinggi bernama citrulline. Citrulline bisa membantu mengendurkan pembuluh darah di bagian organ reproduksi sehingga aliran darah lancar. Citrulline dapat meningkatkan kadar oksida nitrat sehingga aliran darah lancar ke seluruh tubuh, termasuk pada bagian Mr P.

Jadi jangan hanya makan buahnya saja, kulit semangka juga memiliki manfaat. Anda bisa mengambil bagian yang putih dan jadikan jus untuk dikonsumsi pasangan ya.