Manfaat Biji Bunga Matahari Sebagai Penghilang Jerawat

DokterSehat.Com– Nyatanya, tidak ada satupun di dunia ini yang diciptakan secara sia-sia. Ambil contoh bunga-bunga yang memekar dan mewangi di berbagai penjuru dunia. Tak hanya untuk dipandang keindahannya, bunga ternyata juga memiliki sejuta manfaat yang bisa digunakan untuk mempertahankan kecantikan seseorang.

bunga-matahari-doktersehat

Photo Credit: Flickr.com/Svetoslav Nikolov

Salah satu masalah umum yang dapat diatasi dengan bunga matahari adalah jerawat. Menurut penelitian, minyak bunga matahari juga kaya akan Vitamin A, C, dan D serta karotenoid. Selain itu, ada kandungan wax sehat yang membentuk pelindung pada kulit yang sangat efektif dalam mengobati jerawat.

Cara kerja bunga matahari sebagai penghilang jerawat cukup efektif. Vitamin dan asam lemak di dalamnya berfungsi sebagai penghambat berkembangnya bakteri penyebab jerawat. Dengan demikian, secara berangsur masalah jerawat akan hilang dan kulit akan kembali sehat.

Kandungan di dalamnya juga membantu proses regenerasi kulit sehingga membuatnya cepat pulih usai dihantam jerawat. Proses penyehatan kulit pun juga akan lebih cepat. Ditambah lagi, ekstrak bunga matahari lebih ringan sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Selain berfungsi sebagai penghilang jerawat, bunga matahari juga berperan sebagai anti oksidan yang akan melindungi dari jahatnya sinar matahari. Wajah dengan kulit sehat dan awet muda pun kini bukan lagi impian semata.

Karenanya, jika dipakai secara teratur, maka kulit Anda akan terlihat sehat walau kerap beraktivitas di luar ruangan. Meski demikian, tetap jangan lupakan tabir surya saat berada di bawah sinar matahari.

Nah ternyata banyak juga ya manfaat bunga matahari untuk kecantikan. Kalau ada cara yang lebih alami untuk tampil cantik, kenapa masih mau membuang banyak uang untuk perawatan mahal di salon? Yuk mulai baralih ke herbal!