Manfaat Berhenti Merokok untuk Kecantikan

DokterSehat.Com – Kita semua pasti sudah setuju bahwa merokok bukanlah sesuatu hal yang sehat, merokok adalah kebiasaan yang dapat merugikan kesehatan kita dan sekeliling kita. Yang menjadi masalah bagi perokok adalah memberhentikan kebiasaan merokok adalah sesuatu yang tidak semudah membalikkan telapak tangan.



Oleh karena itu salah satunya adalah kita perlu paham betul apa manfaat jika kita berhenti merokok, jika kita sudah paham maka kita sudah selangkah lebih maju dalam usaha berhenti merokok.

Berikut manfaat berhenti merokok untuk kecantikan :

  • Gigi putih
    Tersenyum merupakan salah satu cara agar Anda tetap terlihat cantik dalam keseharian, namun bagaimana Anda dapat memberikan senyum yang indah jika ada noda yang tertinggal di gigi akibat rokok? Kandungan tar dalam rokok dapat membuat warna gigi Anda berubah menjadi lebih kusam dan kuning. Untuk itu, cobalah untuk berhenti merokok agar gigi tetap terlihat putih dan bersih sehingga senyuman Anda terlihat lebih cantik.
  • Kuku sehat
    Selain noda di gigi, rokok juga dapat memberikan noda di kuku sehingga kesehatan kuku tidak lagi terjaga. Maka dari itu, jika ingin memiliki kuku yang indah sekaligus wangi dan jauh dari bau tembakau, cobalah untuk berhenti untuk merokok mulai dari sekarang.
  • Rambut tebal
    Bagi Anda yang ingin memiliki rambut indah dan tebal, maka jauhkanlah diri Anda dari rokok. Karena, rokok dapat merusak dna sehingga rambut menjadi lebih tipis dan berwarna ke abu-abuan. Perokok akan mengalami penipisan rambut dua kali lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
  • Kulit yang cantik
    Psoriasis adalah penyakit kulit dimana penderitanya akan memiliki bercak merah pada kulitnya. Penyakit ini biasanya dirasakan oleh para perokok. Jadi, jika Anda ingin memiliki kulit yang cantik dan indah, mulailah untuk berhenti merokok. Kulit cantik akan membuat penampilan Anda terlihat lebih istimewa.