Mandi Air Hangat Bisa Membuat Tidur Kita Nyenyak

DokterSehat.Com – Lelah setelah melakukan pekerjaan dan berbagai aktivitas yang menguras tenaga seharian? Kita tentu ingin sekali segera merebahkan tubuh di atas Kasur yang nyaman semalaman. Namun, rasa lelah yang berlebihan kadangkala justru membuat kita sulit untuk memejamkan mata hingga larut malam. Alhasil, kita pun akan bangun dengan kondisi yang sangat letih dan aktifitas di hari esok akan sangat berantakan. Apakah tidak ad acara agar kita bisa tidur nyenyak saat kondisi tubuh sangat lelah?

doktersehat-mandi-air-hangat-tidur-nyenyak

Pakar kesehatan menyebutkan jika tidur yang nyenyak dan berkualitas tidak hanya membuat kita terbangun dengan kondisi segar di esok hari, melainkan juga mampu membuat tubuh terjaga kesehatannya. Untuk memastikan bahwa kita bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas dan terbebas dari gangguan tidur, kita bisa mandi air hangat sebelum kita tidur.

Mandi memang akan membuat tubuh kita menjadi lebih bersih dan segar, apapun jenis air yang kita pakai, baik itu dingin ataupun hangat. Namun, jika kita mandi air hangat, kita akan membuat badan menjadi lebih dan segar sekaligus membuat pikiran kita menjadi lebih rileks. Semua masalah akan bisa dilupakan setelah kita melakukan mandi air hangat.

Mandi air hangat juga akan membuat otot-otot pada tubuh tak lagi tegang dan lebih santai. Sirkulasi darah juga akan menjadi lebih lancar. Alhasil, rasa nyeri pada tubuh layaknya kekakuan pada leher dan nyeri pada kaki atau bahkan sakit kepala akan segera mereda. Mandi air hangat juga akan membuat pernafasan menjadi lebih lega dengan cara membuat lendir pada paru-paru menghilang. Alhasil, kita pun akan merasa senyaman mungkin dan bisa segera tertidur.

Baca Juga:  Suka Makan Pedas? Awas Terkena Masalah Bau Badan

Pakar kesehatan menyebutkan jika mandi air hangat termasuk dalam salah satu solusi alami untuk mengataasi insomnia. Hal ini berarti, jika kita ingin mendapatkan tidur berkualitas meskipun badan terasa sangat sakit dan lelah, cobalah untuk mandi air hangat sebelum tidur.