Manakah yang Lebih Nikmat? Orgasme Pada Pria atau Wanita?

DokterSehat.Com – Banyak orang yang berpikir jika orgasme yang didapatkan oleh kaum hawa jauh lebih nikmat dan lebih intens jika dibandingkan dengan orgasme yang didapatkan oleh kaum pria. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Pakar kesehatan dari American Psychologycal Association pun mencoba mencari tahu manakah yang lebih nikmat, orgasme yang didapatkan oleh kaum pria atau yang didapatkan oleh kaum wanita. Menurut para pakar kesehatan ini, orgasme pada kaum pria akan dirasakan lebih mendadak dan eksplosif, sementara yang dirasakan oleh kaum wanita cenderung lebih panjang namun terasa kurang dahsyat. Meskipun begitu, para pakar kesehatan ini menyebutkan jika sensasi yang didapatkan dari kedua jenis orgasme ini ternyata cenderung sama saja.

Pakar kesehatan yang berupa mahasiswa kedokteran, dokter kandungan dan kebidanan, dan psikolog klinis meneliti hasil sampel yang digambarkan oleh 48 pria dan wanita yang menggambarkan seperti apa orgasme yang mereka rasakan saat berhubungan intim. Namun, para pakar kesehatan ini tidak mengetahui jenis kelamin para partisipan ini. Berdasarkan penelitian mereka, gambaran dari orgasme yang disampaikan secara tertulis oleh para partisipan ini ternyata cenderung sama saja.

Penelitian lain pun dilakukan di University of Albany untuk mencari tahu apakan orgasme yang didapatkan oleh kaum hawa sangat dipengaruhi oleh kaum pria atau tidak. Hasil penelitian ini justru cukup mengejutkan dimana wanita yang memiliki pasangan yang kaya justru cenderung lebih mudah mengalami orgasme saat berhubungan intim jika dibandingkan dengan mereka yang memiliki pasangan yang biasa saja kondisi ekonominya.

Meskipun begitu, orgasme pada kaum hawa juga bisa dipengaruhi oleh hal-hal lain layaknya ketertarikan pada lawan jenis dan keyakinan atau rasa cinta pada pasangannya.