Malas Makan Sayur Namun Ingin Berat Badan Turun? Begini Caranya

doktersehat-sayur-sehat-makan
pic credit: christoper pati

DokterSehat.Com– Meskipun selalu direkomendasikan oleh pakar kesehatan karena kaya akan berbagai nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dalam realitanya masih banyak orang yang malas makan sayur. Padahal, tanpa adanya sayur, kita akan kesulitan menjaga berat badan dalam kondisi ideal. Bagi mereka yang sedang dalam program diet, mengurangi porsi makan tanpa adanya sayur tentu akan membuat mereka lebih mudah lapar mengingat tidak adanya asupan serat. Untungnya, pakar diet memiliki tips bagi mereka yang malas makan sayur namun sedang dalam program diet untuk melakukan hal ini.

Cari tahu alasan mengapa tidak suka dengan sayur
Ada sebagian orang yang tidak suka dengan sayur karena baunya, rasanya, atau teksturnya. Cobalah cari tahu mana yang tidak disuka dari sayuran sehingga kita bisa memilih sayuran yang masih bisa kita makan atau memasaknya dengan cara yang tepat sehingga kita pun akan tetap bisa mengkonsumsinya.

Membuat sayur menjadi jus
Meskipun terlihat sedikit memaksa, membuat sayuran menjadi jus atau smoothies bisa membuat kita bisa langsung meminum sayuran dengan cepat. Hal ini tentu akan membuat kita tidak perlu lagi mengkonsumsi sayuran saat makan namun tetap bisa mendapatkan asupan serat yang sangat dibutuhkan tubuh.

Mengkonsumsi buah dengan kadar gula yang rendah
Jika kita malas makan sayur, imbangilah dengan konsumsi buah-buahan dengan kadar gula yang rendah seperti buah beri, jeruk bali, atau apel. Buah-buahan ini juga kaya akan nutrisi, serat, dan air yang sangat baik bagi tubuh.

Mengkonsumsi protein shakes
Cobalah untuk mengganti satu waktu makan dengan konsumsi protein shakes agar kita bisa mengimbangi asupan kalori harian sehingga tidak berlebihan.

Olahraga
Ingin menurunkan berat badan? Kita tentu harus rajin olahraga. Dengan melakukannya secara rutin, maka kalori di dalam tubuh akan terbakar dengan jumlah yang banyak. Pakar olahraga dan diet dari Florida bernama Bill Dorton menyarankan kita untuk mengkombinasikan olahraga kardio dan latihan kekuatan jika ingin efektif menurunkan berat badan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik