Makanan yang Memperparah Flu

Doktersehat.com – Saat virus flu menyerang, penderita dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk melawan virus flu. Namun, bukan berarti Anda boleh makan apa saja saat flu menyerang. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat terserang flu:



1. Gorengan

Makanan yang digoreng dapat memperlambat proses pencernaan. Akibatnya tubuh menjadi lambat mengeluarkan virus dari dalam tubuh.

2. Makanan manis

Makanan yang mengandung gula seperti kue dan permen bisa memerangi tubuh dalam melawan virus flu. Kandungan gula dalam makanan bisa menghambat tubuh dalam mengatasi hidung tersumbat. Lendir akan lebih lama di saluran pernapasan karena kondisi lembab dan hangat sehingga virus menjadi lebih nyaman berada di sana.

3. Produk susu

Semua produk olahan susu bisa mengakibatkan lendir di sinus dan paru-paru tinggal lebih lama sehingga flu menjadi makin parah. Gantilah susu dengan jus buah untuk memulihkan paru-paru.

4. Daging

Lemak hewani menghalangi kemampuan tubuh untuk menyingkirkan kuman yang menyebabkan gejala flu, sehingga flu akan berlangsung lama atau mengalami gejala yang lebih parah.

Sumber: detik.com