Makanan Yang Dapat Mempertahankan Ereksi Pria

DokterSehat.com – Ereksi pada alat kelamin pria adalah symbol kejantanan kaum pria pada pasangannya. Dengan adanya ereksi yang tahan lama, maka kaum pria dapat memberikan kepuasan pada pasangannya dalah hubungan suami istri. Namun, terkadang kaum pria dapat mengalami gangguan pada alat kelaminnya yang membuat alat kelamin tersebut memiliki gangguan untuk mendapatkan ereksi. Masalahnya adalah, jika gangguan ereksi ini berlangsung dalam waktu yang cukup lama, hubungan intim antara pasangan suami istri pun dapat terganggu, dan hal ini dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga. Melihat adanya kemungkinan buruk ini, kaum pria pun berusaha agar tidak mengalami gangguan ereksi. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan sehat yang dapat menunjuang perlindungan alat kelamin dari gangguan ereksi. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi dan dapat membuat ereksi pada pria berlangsung cukup lama.

19

  • Yang pertama adalah buah-buahan seperti semangka, papaya, ataupun pisang. Ketiga jenis buah tersebut kaya akan kalium. Kandungan kalium ini dapat meningkatkan aliran darah karena membuat pembuluh darah kecil melebar. Dengan adanya aliran darah yang kaya, ereksi pun dapat ditingkatkan dalam waktu yang cukup lama.
  • Disamping buah-buahan di atas, kaum pria juga dapat mengkonsumsi kacang-kacangan, susu ataupun keju. Jenis makanan ini banyak mengandung seng yang sangat baik untuk hormo testosterone pria yang akan sangat berguna untuk membuat ereksi.
  • Bawang, baik yang berwarna merah maupun putih juga sangat baik dikonsumsi. Bawang mengandung allicin yang juga dapat meningkatkan aliran darah.
  • Kandungan lain yang dapat meningkatkan aliran darah adalah flavonoids. Kandungan ini dapat ditemukan dalam cokelat gelap atau Dark Chocolate.
  • Buah Cherry juga sangat baik untuk dikonsumsi karena akan mencegah kolesterol yang dapat menyumbat arteri dan kapiler darah.
  • Selain makanan diatas, Kenari juga sangat baik untuk dikonsumsi. Kenari kaya akan omega-6, asam lemak, dan arginin yang membantu produksi oksida nitrat yang dapat meningkatkan aliran darah ke penis dan meningkatkan ereksi.