Makanan Untuk Tulang Yang Sehat Dan Kuat

Dokter Sehat – Hidup sehat memerlukan seseorang harus memiliki kesehatan jasmani yang baik sebaik keseimbangan batin seseorang, keseimbangan batin seseorang dipengaruhi oleh lingkungan tetapi apa yang kita lakukan sehari-hari sudah tentu berhubungan dengan kesehatan jasmani (fisik) kita. Ini berarti kita harus berusaha menuju untuk mencapai kesehatan dengan fokus menjalankan diet kita, seperti apa yang kita makan berdampak langsung terhadap kebugaran dan kesejahteraan kita, harus fokus terhadap apa yang kita komsumsi. Orang harus mencoba untuk apa melakukan diet seimbang sehingga semua aspek nutrisi dalam tubuh terpenuhi, harus ada variasi apa yang kita komsumsi sehingga kebutuhan dalam tubuh dapat terpenuhi.



Fisik yang baik memerlukan tulang kuat, tetapi apa yang membuat tulang cepat rapuh? Beberapa penyebab utama yang menyebabkan struktur tulang pada tubuh nada cepat rapuh yaitu :

1.Gangguan kekebalan tubuh
2.Masalah pencernaan
3.Perubahan endocrinal atau hormonal
4.Gangguan yang berkaitan darah termasuk anemia
5.Gangguan Neurologis
6.Ketidakstabilan mental
7.Gangguan makan
8.Paparan radiasi
9.Terapi kanker atau penyakit itu sendiri
10.Penyakit fatal dan gangguan penyakit termasuk aids, masalah ginjal, penyakit hati dan lain-lain

Semua penyebab tersebut dapat merusak tulang anda dan membuat tulang-tulang anda rapuh, jika seseorang sedang menderita ganggua dari segala macam gangguan penyakit, saya yakin dokter ataupun ahli gizi akan merekomendasikan untuk meminum susu serta memperbanyak dosis meminum susu, juga harus diimbangi dengan olahraga. Gangguan-gangguan penyakit tersebut merupakan masalah yang serius dan tidak bisa dianggap enteng.

Hal ini akan menjadi lebih mudah dijelaskan jika anda memiliki gangguan fisiologis jenis apapun, karena merupakan indikasi termudah dan pertama dari pernyakit ini. Orang-orang yang mengalami sakit pada tulangnya dan semua otot-otot secara bersamaan, berarti anda harus segera untuk melakukan pemeriksaan ke dokter kepercayaan anda, kemudian muncul beberapa gejala termasuk mengalami gejala patah tulang dalam waktu singkat, penurunan berat badan, nyeri, kelelahan, menstruasi yang tidak teratur, tingkat pertama atau kedua osteoporosis yang sebenarnya belum pada usianya dan gejala-gejala lainnya.

Dalam kasus ini dimana seseorang sedang menderita beberapa penyakit utama, itu berarti sudah diperingatkan sebelumnya tentang kelemahan yang terjadi dalam tubuh anda. Orang tersebut seharusnya sudah mendapatkan perawatan atau pemerikasaan sesegera mungkin setelah mereka mengalami gejala-gejala tersebut.

Baca Juga:  Hindari Osteoporosis Dengan Mengenali Beberapa Hal Ini

Makanan yang membuat tulang kuat dan sehat :

1.Kedelai
Kedelai sangat kaya akan kalsium dan protein, dan sangat bagus untuk kesehatan tulang karena rata-rata orang membutuhkan sekitar 1.000 mg kalsium setiap hari. Secangkir kedelai mengandung seperempat asupan harian yang direkomendasikan untuk kalsium, bersama dengan kalsium kedelai juga mengandung magnesium yang sama pentingnya bagi tubuh Anda.

2.Telur
Telur adalah sumber terbaik kalsium dan vitamin D, yang menjadi nutrisi penting untuk tulang yang kuat dan sehat. Kurangnya Vitamin D dapat memperburuk osteoporosis dan juga dapat menyebabkan rakhitis pada anak-anak (pelunakan tulang), kalsium terdapat pada putih telur dan Vitamin D terletak di kuning telur, karena itu pastikan untuk mengkonsumsi keduanya.

3.Lemak ikan
Lemak ikan tidak diragukan lagi sebagai sumber yang paling penting dari kalsium dan Vitamin E, 4 porsi salmon mengandung 250 mg kalsium, jadi pastikan untuk memasukkannya ke dalam diet harian Anda jika Anda mengalami kekurangan kalsium.

4.Kacang dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan almond kaya akan lemak sehat, dan lemak ini sama pentingnya dengan kalsium dan vitamin D bagi tulang yang sehat dan kuat.

5.Keju
Keju merupakan produk makanan lain yang mudah didapat yang dapat meningkatkan jumlah kalsium dan vitamin D yang cukup baik, nutrisi penting untuk tulang anda, hanya mengkomsumsi 1,5 ons keju setiap hari sudah cukup, jangan terlalu banyak mengkomsumsi keju, karena apapun yang berlebihan akan berakibat buruk tentunya.

6.Susu
Ini adalah alasan mengapa susu cukup bisa menyediakan asupan makanan kepada bayi yang dalam masa pertumbuhan adalah susu bisa memberikan semua nutrisi yang bisa mereka dapatkan jika mengkomsumsi susu, fakta yang sangat baik adalah kalsium berlimpah yang terkandung di susu sangat dibutuhkan oleh tulang. Pastikan anda tetap mendapat asupan kalsium dari susu, ini sangat sangat diperlukan untuk pertumbuhan tulang anda.