Makanan Terbaik di Usia 20 Tahunan

Doktersehat.com – Sudah kita ketahui bahwa makanan yang Anda konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh nantinya. Pada usia 20 tahunan apapun yang Anda konsumsi berperan penting pada kondisi tubuh saat tua semakin tua. Berikut ini beberapa makanan yang berdampak baik saat usia Anda sekitar 20 tahunan:

11

Protein
Pada usia 20 tahunan, wanita cenderung senang menjalani diet untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal. Sayangnya, diet memiliki efek samping yang buruk seperti kehilangan lemak dan massa otot. Padahal, otot merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk tetap kuat dan sehat. Untuk menjaga massa otot tidak menghilang, sebaiknya Anda mengonsumsi banyak makanan berprotein, seperti ikan, biji-bijian, atau ayam yang tidak digoreng.

Makanan kaya kalsium
Wanita diketahui cenderung lebih cepat kehilangan kepadatan tulang saat usia makin bertambah. Untuk mencegah terjadinya osteoporosis sebaiknya perbanyak asupan kalsium saat tubuh masih dapat menyerap lebih banyak. Sumber kalsium dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi ikan, telur, atau susu.

Lemak
Sedikit lemak diperlukan untuk memiliki diet yang seimbang dan Anda dapat mengonsumsi yoghurt rendah kalori ketika sarapan atau sebagai camilan. Bila saat sarapan Anda mengonsumsi lemak maka sepanjang hari Anda akan memiliki energi dan mencegah keinginan Anda untuk mengkonsumsi junk food yang dapat menimbulkan kelebihan lemak.

Karbohidrat
Saat usia 20 tahunan, makanan yang mengandung karbohidrat bukanlah hal yang buruk untuk tubuh. Berbeda jika Anda sudah beranjak tua, makanan berkarbohidrat akan sulit dicerna tubuh.