Makanan Sehat untuk Berat Badan Ideal

DokterSehat.Com – Ingin tetap makan banyak tapi tetap langsing? Jangan mimpi. Jika Anda mengonsumsi makanan dengan kalori lebih dari yang tubuh Anda butuhkan, berat badan secara otomatis akan bertambah. Namun jangan berkecil hati dulu. Ada beberapa makanan yang
dapat  menimbulkan efek kenyang lebih lama dari makanan lain. Jika rasa kenyang terasa lebih lama otomatis Anda tidak akan mencari-cari cemilan untuk mengisi kekosongan perut.

11

Pilihlah makanan yang tinggi serat, mengandung protein dan lemak sehat serta tinggi kadar airnya. Keuntungannya, kebanyakan makanan tersebut adalah makanan yang juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda.

Berikut ini Makanan sehat untuk berat badan ideal :

  • Apel
    Apel adalah serat yang gampang diolah untuk memerangi kolesterol. Apel juga bagus untuk sumber vitamin C. Apel memiliki kandungan quecertin, plavanoid yang dapat menghindar penyakit kanker.
  • Kacang Almond
    Kacang almond kaya serat serta protein, juga bagus untuk sumber zat besi, magnesium, serta vitamin E. Konsumsi kacang almond mentah atau telah di proses untuk memperoleh hasil paling baik.
  • Bluberry
    Blueberry kaya serat, vitamin C, serta antioksidan. Type berry yang lain dapat juga jadi pilihan yang sama bagusnya. Dimakan waktu tetap fresh bagus untuk kesehatan.
  • Bayam
    Bayam bermanfaat untuk rambut serta kulit lantaran kaya zat besi, magnesium, dan vitamin A serta C.
  • Kacang Merah
    Kacang merang mempunyai kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, serta beberapa vitamin dan mineral.
  • Brokoli
    Brokoli adalah sumber kalsium, potassium, dan vitamin A serta C. Untuk memperoleh hasil paling baik janganlah masak terlampau masak serta jauhi menggunakan saus dan keju terlalu berlebih.
  • Salmon
    Beberapa besar type ikan dan seafood adalah pilihan sehat, namun salmon yaitu ikan yang paling bagus dengan kandungan protein dan asam amino omega 3 tinggi.
  • Kedelai
    Kedelai memiliki kandungan omega 3, kalsium, serta zat besi.