Makanan Sehat Untuk Bayi

DokterSehat.Com – Makanan sehat untuk bayi tentu saja penting, dengan memberikan makanan yang sehat kepada buah hati tercinta tumbuh kembang anak akan baik. Selain itu, makanan sehat juga mempengaruhi perkembangan otak dan kecerdasan anak. Tidak ada salahnya membuktikan rasa kasih sayang kita dengan memberikan makanan sehat untuk sang buah hati.

19

Seperti yang dilansir dari www.babycentre.com, brokoli adalah makanan sehat yang bergna untuk bayi. Brokoli mengandung folat, serat, dan kalsium. Cara memasak yang baik adalah rebus brokoli dan suapkan pada bayi saat sudah dingin.

Selain brokoli, alpukat bisa jadi alternatif berikutnya atau tambahan. Alpukat mengandung lemak nabati yang serupa dengan kandungan lemak dalam ASi. Lemak ini bagus untuk perkembangan otak bayi. Buah lain yang bagus untuk bayi yaitu jeruk mandarin. Jeruk mandarin mengandung vitamin C dan antioksidan. Ukurannya yang kecil dan tidak terllau asam baik untuk bayi.

Buah blueberry juga bagus untuk bayi karena mengandung vitamin C. Namun karena adanya buah ini cukup sulit di Indonesia, mungkin jeruk dan alpukat bisa menjadi pilihan yang simpel.

Selain itu, daging juga penting bagi bayi. Yang penting adalah masak daging hingga empuk dan jangan beri bumbu penyedap buatan. Cukup dengan bawang dan garam saja. Suapkan pada bayi dalam bentuk potongan yang kecil-kecil.