Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Ibu Hamil

DokterSehat.Com – Kebutuhan utama yang harus dipenuhi oleh seorang yang sedang hamil adalah makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi selain baik untuk sang ibu juga baik untuk janin yang dikandungnya. Begitupun sebaliknya, makanan yang tidak bergizi akan mengganggu pertumbuhan si jabang bayi. Berikut akan dijelaskan menu makanan sehat yang baik untuk ibu hamil.

doktersehat-hamil-susu-oatmeal

1. Mengkonsumsi Ikan Salmon
Ikan salmon adalah ikan yang dipenuhi oleh protein lemak yang sangat baik sekali untuk tubuh, selain memiliki kandungan gizi yang tinggi, kandungan mercury di dalamnya pun sangat rendah sehingga membuat ikan salmon sangat baik sekali dikonsumsi oleh ibu hamil. Pengkonsumsian ikan salmon secara rutin akan membantu perkembangan otak sang janin yang terdapat dalam kandungan ibu hamil, sehingga sang bayi kelak akan menjadi anak yang cerdas.

2. Mengkonsumsi Kacang
Kandungannya yang kaya akan serat dan juga protein tinggi mebuat kacang sangat baik untuk dikonsumsi pada saat kehamilan. Kacang – kacangan mampu memberikan banyak manfaat untuk sang janin, karena dapat membuat sang janin tumbuh dengan tulang tulang yang kuat.

3. Mengkonsumsi Gandum
Gandum sangat baik sekali dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil karena dengan kandungan serat, nutrisi, Vit E, selenium dan juga fitonutiren adalah senyawa yang sangat di butuhkan oleh seorang ibu yang sedang hamil.

4. Mengkonsumsi Yoghurt
Kandungan dari yoghurt memang sangat baik sekali untuk anda sekalian karena yoghurt memiliki protein yang dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan turunannnya. Dimana kandungan lain yang sangat di butuhkan oleh ibu yang lainnya adalah kalsium yang sangat baik sekali untuk perkembangan bayi di dalam rahim.

Baca Juga:  Mengonsumsi Makanan Pedas Saat Hamil, Amankah?

5. Mengkonsumsi Sayuran Hijau
Sayuran hijau yang akan kandungan nutrisi, A, C Dan K, serta asam polat sangat berperan penting sekali untuk di konsumsi karena akan memberikan manfaat menyehatkan kepada ibu hamil dan juga membantu janin untuk lebih cepat berkembang dan memberikan berbagai kebaikan yang berasal dari kandungan vitamin vitamin tersebut, sekaligus selalu membuat sang ibu hamil tampak lebih fresh.

6. Mengkonsumsi Daging Berprotein Tinggi
Daging yang memiliki protein tinggi dan rendah lemaklah yang sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Contohnya seperti daging merah yang mana akan memenuhi gizi untuk ibu hamil, yang nantinya akan di teruskan sebagai asupan yang sangat penting bagi si jabang bayi untuk tumbuh dan berkembang dalam kandungan.

7. Perbanyak Makan Buah
Buah – buahan tersebut dapat berperan aktif sekali untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dan mineral hati  serta juga dapat dijadikan zat antioksidan yang bagus untuk melawan aneka penyakit.