Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

DokterSehat.Com – Tahukah Bunda bahwa ada beberapa makanan sehat yang dapat membantu Anda untuk bisa cepat hamil ? Berikut adalah beberapa makanan sehat yang dapat membantu Bunda agar cepat hamil



  • Biasakan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah organic dan masih segar. Sayuran serta buah-buahan sendiri memiliki antioksidan yang dapat menjaga kesehatan pada alat reproduksi. Sebaiknya anda menghindari sayur dan buah yang telah di kemas dalam kaleng, karena biasanya makanan dalam kemasan tersebut mengandung bahan kimia yang dapat merugikan tubuh.
  • Perbanyak konsumsi sayuran yang berdaun hijau seperti brokoli, bayam, dan sayuran lainnya. Sayuran yang berwarna hijau tersebut banyak mengandung antioksidan, asam folat serta zat besi. Hal itu baik untuk mempertahankan serta menjaga fungsi system reproduksi supaya tetap stabil.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Banyaklah mengkonsumsi kacang-kacangan, melon, roti gandum, beras merah, serta gandum. Makanan tersebut
    mengandung banyak sekali serat yang bisa membuat gerakan usus semakinaktif serta memperlancar terbuangnya racun di dalam tubuh.
  • Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak asam folat. Makanan yang mengandung banyak asam folat dapat membantu wanita agar dapat hamil dengan cepat.
    Asam folat ini dapat meningkatkan sistem produksi pada sel telur di dalam reproduksi wanita yang dapat membuat wanita tersebut mudah untuk hamil. Anda dapat mendapatkan kandungan asam folat ini dari kuning telur, kedelai, tepung terigu, kubis, brokoli, pisang, kecambah dan makanan yang lainnya.
  • Untuk membantu kesuburan anda dan pasangan anda, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi roti gandum, beras merah dan oatmeal yang mengandung karbohidrat kompleks. Makanan tersebut tidak berdampak buruk terhadap gula darah anda.
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C. Jika anda ingin segera hamil, ada baiknya anda makanan yang kaya akan vitamin C ini dimasukkan pada menu makanna anda setiap harinya. Seperti jeruk, jambu biji, paprika, kembang kol, stroberi, dan juga kubis brussel.
  • Pilih makanan yang mengandung lemak sehat. Jenis nutrisi yang anda perlukan agar cepat hamil ialah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tak jenuh, dan omega 3. Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengkonsumsi alpukat, kacang-kacangan, wijen, dan juga salmon. Lemak sehat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan beberapa sensitivitas insulin di dalam tubuh yang sangat baik bagi kesuburan.
  • Biasakan untuk banyak mengkonsumsi produk susu. Ada seorang ahli yang mengatakan bahwa seorang wanita yang banyak mengkonsumsi susu, es krim atau pun produk susu yang lainnya bisa memiliki kesuburan yang sangat baik jika dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi susu atau rendah lemak. Namun yang paling penting jika anda menginginkan untuk cepat hamil ialah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium. Seperti telur, ikan, susu, dan yoghurt.
Baca Juga:  Pria yang Tidur Terlalu Lama Beresiko Tinggi Terkena Kanker

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kesuburan sehingga anda cepat hamil. Selain menyertakan makanan tersebut pada menu makan anda setiap harinya. Ada baiknya anda, melakukan olahraga ringan.