Makanan Perusak Mood

Doktersehat.com – Suasana hati ternyata juga dapat dipengaruhi oleh makanan. Jika Anda salah mengonsumsi makanan bisa jadi mood Anda menjadi buruk. Berikut ini beberapa makanan yang dapat merusak mood Anda:



1.Keripik Kentang

Pembuatan kripik kentang menggunakan minyak yang kaya asam lemak omega-6 dan menghalangi asam lemak omega 3 yang berfungsi memperbaiki mood Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa mencoba kacang almond yang terbukti mampu menenangkan.

2. Soda

Kandungan gula yang banyak dalam soda dapat meningkatkan kadar gula darah. Akibatnya timbul perasaan berdebar-debar dan tubuh menjadi lemas. Sebaiknya ganti soda dengan mengonsumsi jus buah yang jauh lebih menyehatkan.

3. Margarin

Penggunaan margarin dalam proses memasak juga dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Kandungan asam lemak omega-6 dalam margarin bisa meningkatkan produksi insulin yang dapat memperburuk mood Anda. Sebaiknya ganti margarin dengan minyak kelapa atau minyak zaitun yang lebih sehat.

4. Roti Bagel

Roti bagel bisa membuat Anda kelebihan kalori. Satu roti begel saja sudah mengandung 440 kkal. Apalagi bila ditambah dengan margarin dan keju pada roti begel, bisa-bisa Anda kelebihan kalori.

5. Kacang tanah

Kacang tanah yang dikemas dengan campuran bumbu monosodium glutamat (MSG) dapat menyebabkan lesu, migren, dan sesak napas bagi penderita alergi.

Sumber: kompas.com