Makanan Pencegah Penuaan Dini

DokterSehat.Com – Setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik lebih lama. Tidak dipungkiri bahwa dengan bertambahnya usia maka penampilan secara fisik menjadi tidak menarik belum lagi penurunan kesehatan tubuh seiring bertambahnya usia.Selain menjadi tidak percaya diri karena penampilan akibat penuaan juga gangguan kesehatan menambah masalah baru bagi wanita khususnya yang menginjak usia 40 an. Ternyata awet muda bisa diperoleh dengan pengaturan makanan dan hidup sehat berikut ulasannya.



  • Yoghurt
    Susu yang difermentasikan dan berasa asam ini banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Selain bisa digunakan untuk program diet, yoghurt pun termasuk ke dalam salah satu makanan pencegah penuaan yang sebaiknya Anda konsumsi secara rutin. Kandungan bakteri baik dalam yoghurt bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan dan kekebalan tubuh sehingga potensi penuaan dini bisa dicegah
  • Berry
    Semua jenis buah yang tergolong ke dalam keluarga berry adalah makanan pencegah penuaan dini, baik itu strawberry, blueberry, raspberry dan lain lain. Buah berry memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.
  • Alpukat
    Buah berwarna hijau ini mudah sekali didapatkan, baik di supermarket maupun pasar tradisional. Jika Anda ingin mencegah penuaan dini, maka makanan pencegah penuaan dini ini sangat direkomendasikan karena mudah didapat dan harganya pun terbilang murah. Adapun manfaat yang terkandung dalam buah alpukat adalah kalium dan lemak tak jenuh tunggal. Fungsinya adalah mengontrol kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, serta mengatasi penuaan dini.
  • Teh hijau
    Kandungan antioksidan tinggi yang terkandung dalam teh hijau mampu memberikan khasiat yang baik bagi kesehatan. Khususnya untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh. Apabila metabolisme lancar, maka semua gejala penyakit bisa dihindari, termasuk berbagai penyebab penuaan dini.
Baca Juga:  Jagalah Kesehatan Jantung Sejak Dini

Demikianlah 4 jenis makanan pencegah penuaan yang bisa Anda konsumsi apabila ingin tetap tampil cantik dan awet muda.