Makanan Peluruh Lemak

DokterSehat.com – Lemak yang berlebihan tak hanya merusak penampilan, tapi juga bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Untuk membakar lemak Anda bisa melakukan olahraga dan selektif memilih asupan makanan. Berikut ini beberapa makanan yang efektif membakar lemak:

3

Hot chocolate

Antioksidan dalam cokelat mampu mengurangi tingkat kortisol, yakni hormon stres yang bisa menghambat penyusutan lemak perut. Dalam sebuah studi diketahui cokelat panas mengandung antioksidan lima kali lebih besar ketimbang teh hitam. Kombinasi cokelat panas dengan protein juga bisa membantu otot lebih cepat pulih dari latihan yang sulit.

Sup ayam

Mengkonsumsi sup sayur atau kaldu akan lebih sedikit mengonsumsi kalori secara keseluruhan. Air dalam sup memberikan efek kenyang dalam perut. Selain itu, makan sup juga bisa memperlambat makan sehingga Anda selalu memiliki perasaan kenyang.

Kopi

Kopi juga dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan metabolisme dengan kandungan antioxidant chlorogenic acid (CGA) yang bisa meningkatkan penggunaan lemak di tubuh sebagai energi. Penelitian menunjukkan senyawa kimia bisa memperlambat pelepasan glukosa dalam aliran darah sehabis makan sambil menurunkan resistensi insulin untuk mencegah kenaikan berat badan.