Makanan Membantu Kulit Putih

DokterSehat.Com – kulit putih bersih dan bercahaya selalu menjadi impian banyak orang khususnya para wanita. masih banyak yang berpikir bahwa kulit putih itu adalah lambang kecantikan untuk menarik perhatian. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan oleh para kaum hawa untuk memutihkan kulit agar selalu tampil cantik dimanapun berada. Kulit putih memang bisa didapat dengan cara yang instant dengan mengikuti sejumlah perawatan medis. Akan tetapi hal tersebut ditakutkan bisa menimbulkan efek samping yang nantinya bisa membahayakan pelakunya.



Memiliki kulit putih tidak akan terlihat cantik jika tidak di rawat dan di pelihara dengan baik. Dalam menjalani setumpuk kegiatan dan juga aktivitas sehari-hari seringkali lingkungan bisa memberikan efek buruk pada kecantikan kulit. Contohnya adalah kulit menjadi kusam, kering, bahkan perubahan warna kulit yang tidak merata atau belang. Semua hal tersebut akan memudarkan kecantikan kulit yang putih. Selain itu, kurang nutrisi pada kulit juga akan membuat kecantikan kulit tidak terlihat. Untuk melengkapi nutrisi kulit dan membuatnya menjadi putih dan juga sehat, asupan makanan membantu kulit putih menjadi lebih sehat.

Sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi dan sangat efektif dalam upaya membuat kulit putih lebih sehat dan tidak hanya sekedar putih. Makanan-makanan  yang dianjurkan tersebut adalah makanan yang memiliki kandungan vitamin yang tinggi dan sangat diperlukan untuk peremajaan dan perawatan kulit putih.

Makanan membantu kulit putih :

  • Gandum
    Kandungan pada gandum mempunyai biotin vitamin B yang dapat membantu sel memproses lemak. Dan kulit yang bersih serta lembab sangat membutuhkan vitamin B. Jadi, dengan mengkosumsi gandum seperti rotih putih biasa dapat membantu kulit lebih sehat.
  • Pepaya
    Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C ini juga mengandung vitamin A, E, dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan kulit. Serta dengan mengkosumsi pepaya, pepaya akan menghilangkan noda-noda dan jerawat. Maka sekarang kosumsilah pepaya dengan rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih serta putih.
  • Jeruk
    Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk sangat banyak, tentunya vitamin C baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Kolagen dan elastin yang ada di vitamin C dapat menghambat penuaan kulit, mengurangi kerutan, dan dapat juga memperlambat produksi melain, serta pigmen yang membuat kulit nampak lebih gelap. Kosumsilah jeruk yang segar satu kali dalam sehari.
  • Wortel
    Dengan mengosumsi wortel secara teratur, maka kulit akan menjadi putih dengan sempurna. Wortel memiliki kandungan vitamin C dan karoten yang tinggi, serta para ahli juga sudah meneliti bahwa wortel sangat baik untuk dimanfaatkan bagi kulit dan rambut. Jadi, jika menginginkan kulit yang putih secara alami, maka kosumsilah wortel secara teratur, bisa dijadikan jus atau bisa juga dimakan mentah-mentah.
  • Tomat
    Buah yang bewarna merah ini memiliki kandungan lycopene yang mampu melindungi sel kulit dari kerusakan luar. Tomat juga mengandung kolagen yang dapat membuat kulit menjadi kencang dan putih. Jadi, dengan mengosumsi tomat secara teratur, akan mendapatkan manfaat yang baik untuk kulit.
  • Strawberry
    Coenzim Q10 yang terkandung pada strawberry dapat menangkal radikal bebas, memperlambat proses penuaan kulit, dan dapat membantu hilangkan sel kulit mati. Selain itu strawberry juga sangat kaya akan vitamin C, serta antioksidan yang dapat mencegah efek negatif dari sinar matahari.
  • Telur
    Telur dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar Ultraviolet yang dikarenakan kulit mempunyai zat Lutein dan Zeaxanthin, selain itu telur juga dapat membuat kulit lebih lembut, putih, dan halus.
Baca Juga:  Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Bermacam-macam makanan bisa anda coba salah satunya di atas dengan teratur, maka akan mendapatkan manfaat yang baik nantinya untuk kulit anda.