Makanan-Makanan ini Bisa Mengatasi Nafsu Makan Berlebihan

DokterSehat.Com – Menjaga berat badan agar tetap seimbang adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan, apalagi jika kita termasuk orang yang suka melakukan wisata kuliner dan ingin mencicipi berbagai macam rasa yang nikmat dari masakan yang beraneka ragam. Kadangkala, kita juga mengalami peningkatan nafsu makan yang tentu akan menjadi kabar buruk bagi program diet kita. Lantas, apakah ada cara agar kita bisa menahan nafsu makan berlebihan ini?

doktersehat-kacang-almond-diet

Pakar diet menyebutkan jika kita bisa menekan nafsu makan berlebihan dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan tertentu. Sebagai contoh, kita bisa mengkonsumsi cabai merah untuk menekan nafsu makan. Dari sebuah penelitian yang dilakukan di Purdue University, diketahui bahwa selain menekan nafsu makan, cabai merah juaga akan membuat kalori terbakar dengan lebih baik. Cukup dengan setengah sendok teh bubuk cabai merah, kita sudah mampu menekan nafsu makan dengan signifikan.

Kacang almond menjadi makanan berikutnya yang akan sangat baik dalam menahan nafsu makan kita. Alih-alih mengkonsumsi camilan tidak sehat sebelum jam makan siang, kita justru bisa mengkonsumsi kacang almond yang lebih sehat dan lebih mengenyangkan. Kita pun akan terbebas dari masalah berat badan yang berlebihan.

Ikan salmon menjadi makanan berikutnya yang akan sangat baik dalam mengatasi nafsu makan yang berlebihan. Kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi dari ikan ini ternyata bisa menahan rasa kenyang jauh lebih lama. Hal ini tentu akan menahan kita mengkonsumsi makanan terlalu banyak, khususnya camilan yang tidak sehat. Hal ini berarti, kita pun akan terbebas dari masalah obesitas yang berbahaya.

Konsumsi daging tanpa lemak yang kaya akan protein ternyata juga cukup efektif dalam menekan nafsu makan yang berlebihan. Tubuh yang sudah mendapatkan asupan protein yang tinggi ternyata cenderung tidak akan mudah untuk ingin memakan camilan diantara jam waktu makan besar. Hal ini jelas akan berpengaruh besar pada berat badan kita.