Makanan-Makanan Ini Bisa Mencegah Diabetes

DokterSehat.Com – Salah satu penyakit yang menjadi momok bagi sebagian masyarakat Indonesia adalah diabetes. Banyak penderita diabetes yang pada akhirnya meregang nyawa karena mengalami komplikasi akibat kesulitan dalam menjaga keseimbangan kadar gula darah. Mengingat penyakit ini bisa muncul karena faktor gaya hidup yang buruk, kita tentu harus lebih baik dalam menerapkan gaya hidup sehat, khususnya dalam hal pola makan, agar bisa terhindari dari penyakit mengerikan ini. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan jika ada cara nikmat untuk mencegah munculnya diabetes. Cara tersebut adalah dengan rutin mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini.

doktersehat-kayu-manis-baik-pencernaan

Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu makanan sehat yang akan membuat kita lebih baik dalam mengendalikan kadar gula darah. Di dalam oatmeal, kita bisa menemukan serat yang akan membantu penyerapan glukosa di dalam tubuh menjadi lebih lambat sehingga keseimbangan kadar gula darah tetap terjaga dan resiko terkena diabetes pun menurun.

Buah apel
Saat kita mengkonsumsi buah yang manis ini, kita akan mendapatkan nutrisi anthocyanin yang ternyata bisa membantu tubuh dalam mengendalikan kadar gula darah. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk mengkonsumsi apel ini setiap hari agar bisa mencegah diabetes dengan lebih baik.

Buah Stroberi
Dibalik kenikmatan buah stroberi, kita ternyata bisa mendapatkan berbagai nutrisi yang akan membantu tubuh mencegah penyakit diabetes. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika nutrisi di dalam buah berukuran kecil ini akan membuat kinerja protein dalam tubuh semakin efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.

Kunyit
Salah satu jenis obat herbal ini ternyata bisa mencegah munculnya diabetes dengan efektif. Rutin mengkonsumsinya akan membuat tubuh mendapatkan kandungan antioksidan yang secara efektif mencegah munculnya diabetes, peradangan, hingga kanker.

Baca Juga:  Wanita Harus Melakukan Ini Agar Tidak Mudah Terkena Diabetes

Kayu manis
Alih-alih menggunakan gula, cobalah untuk menambahkan kayu manis pada minuman teh atau kopi. Selain membuat teh dan kopi menjadi lebih nikmat, kita akan membantu menjaga keseimbangan gula darah dan menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Alhasil, resiko untuk terkena diabetes juga menurun dengan signifikan.