Makanan-Makanan Ini Bisa Membuat Program Diet Hancur Berantakan

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan perut yang langsing, kita tentu harus lebih baik dalam mengkombinasikan latihan fisik dengan pola makan yang sehat. Meskipun terlihat mudah, dalam realitanya hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Sebagai contoh, kita tanpa sengaja masih mengkonsumsi beberapa makanan yang ternyata bisa membuat program diet hancur berantakan. Apa sajakah makanan-makanan tersebut?

doktersehat-diet-anoreksia

Minuman bersoda
Jangan pernah terkecoh dengan yang namanya minuman soda diet apalagi dengan minuman bersoda biasa. Minuman ini tetaplah tidak sehat dan bisa membuat kita mengkonsumsi gula dalam kadar yang sangat tinggi. Jika hal ini terjadi, maka kita pun akan semakin kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Es krim
Es krim memang sangat nikmat untuk dikonsumsi, apalagi di tengah hari yang panas dan menyengat. Sayangnya, es krim ternyata kaya akan kandungan laktosa dan susu yang bisa membuat perut terasa penuh dengan gas dan hal ini bisa menghambat proses pencernaan. Beberapa jenis es krim juga memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga bisa membuat diet kita gagal.

Spaghetti
Spaghetti dan beberapa jenis makanan lain yang berupa pasta putih terbuat dari bahan tepung. Kerap mengkonsumsi makanan ini bisa membuat perut dan pinggang kita melebar sehingga program diet pun semakin sulit untuk dilakukan.

Kubis
Meskipun termasuk dalam sejenis sayuran, dalam realitanya kubis akan meningkatkan produksi gas secara berlebihan pada perut dan hal ini bisa berpengaruh buruk pada proses pencernaan dan lancarnya program diet.

Sayuran yang digoreng
Menggoreng sayuran sama saja dengan menghilangkan berbagai nutrisi dan kebaikan yang ada di dalamnya. Kita justru akan membuat sayuran ini menjadi makanan yang kurang sehat dan banyaknya kandungan lemak dari minyak yang dipakai untuk menggorengnya ini bisa membuat program diet kita hancur berantakan.