Makanan-Makanan Ini Akan Sangat Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

DokterSehat.Com Apa makanan atau minuman yang akan anda santap setelah melakukan olahraga setiap hari? Uniknya, banyak orang yang rutin melakukan olahraga namun pada akhirnya mengkonsumsi makanan yang lezat dan nikmat yang cenderung kurang sehat. Hal ini tentu bisa berimbas pada percumanya kegiatan olahraga yang baru saja dilakukan. Lantas, makanan-makanan apakah yang akan sangat baik jika dikonsumsi setelah berolahraga?



Pakar kesehatan menyebutkan makanan yang sehat layaknya sayuran dan buah-buahan akan sangat direkomendasikan bagi mereka yang baru saja selesai berolahraga. Sebagai contoh, buah pisang ternyata memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi yang bisa diubah menjadi energi. Buah pisang yang kaya vitamin dan mineral juga bisa membuat daya tahan tubuh kita semakin membaik. Salad buah juga sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan karena kandungannya yang kaya antioksidan bisa menjadi menu sarapan sehat. Banyak orang yang berpikir jika sayuran hanyalah makanan yang baik bagi saluran pencernaan saja. Padahal hal ini sangat tidak benar. Sayuran ternyata kaya akan kandunga antioksidan, vitamin, mineral hingga protein yang tentu akan membuat kita semakin baik membentuk otot-otot tubuh dan menciptakan sistem imun yang lebih hebat.

Makanan daging-dagingan ternyata juga direkomendasikan untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Sebagai contoh, kita bisa mengkonsusmi dada ayam yang rendah kalori nanum kaya akan kandungan selenium yang bisa mengurangi resiko terkena artritis atau encok. Selain itu, produk daging ikan salmon yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sehat dan juga antioksidan membuat energi bisa cepat kembali.

Outmeal yang kaya akan kandungan protein, serat, dan karbohidrat ternyata bisa dijadikan makanan yang sehat bagi mereka yang rajin melakukan lari jarak jauh ata maraton. Makanan yang sangat mengenyangkan ini bisa bisa membuat sensasi kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, kandungan kacang almon yang diyakini bisa menurunkan kolesterol juga akan sangat baik dimakan setelah camilan pagi.