Makanan-Makanan Berikut Kurang Baik Bagi Kesehatan Penis

DokterSehat.Com – Setiap pria tentu akan menjaga kesehatan organ vitalnya dengan baik. Tak hanya memberikan pengaruh pada kesuburan atau stamina saat berhubungan intim, organ vital yang sehat juga berkaitan dengan kesehatan organ-organ kardiovaskular layaknya jantung. Pria pun harus menjaga gaya hidup, khususnya dalam menjaga pola makannya. Berikut adalah makanan yang sangat tidak direkomendasikan bagi pria yang ingin menjaga kesehatan penisnya.

doktersehat-popcorn-tidak-baik-untuk-prima-sperma

Kedelai
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School menyebutkan fakta bahwa konsumsi kedelai berlebihan akan berpengaruh pada menurunnya kadar testosteron dan meningkatnya resiko terkena gangguan ereksi. Bahkan, sebuah penelitian di Jepang yang melibatkan 69 partisipan pria menyebutkan jika konsumsi kedelai harus dijaga agar tidak berlebihan demi kesehatan seksual pria.

Gorengan
Makanan yang sangat nikmat untuk dijadikan camilan, khususnya di tengah suhu yang dingin atau di kala hujan ini ternyata sangat tidak baik bagi kesehatn penis. Banyaknya kandungan kolesterol pada gorengan akan berpengaruh besar pada peningkatan plak pada pembuluh darah yang tentu bisa berimbas pada semakin menurunnya distrubusi darah menuju ke penis. Hal ini tentu akan membuat ereksi pria tidak akan bisa maksimal.

Popcorn yang Dimasak Dengan Microwave
Popcorn akan sangat asyik dikonsumsi, khususnya saat menonton acara televisi atau bioskop. Padahal, sebuah penelitian terbaru menunjukkan fakta bahwa di dalam popcorn microwave ini ada kandungan berbahaya perfluoralkyl asam atau yang disebut sebagai PFOA dan PFOS. Kedua bahan kimia ini meningkatkan resiko terkena tumor testis, hati, dan pankreas yang tentu akan berimbas pada masalah kesehatan seksual pada pria.

Alkohol dan Minuman Bersoda
Alkohol ternyata sangat berpengaruh pada kelancaran sirkulasi darah pada tubuh. Tak hanya itu, konsumsi alkohol bisa membuat pria lebih mudah mengalami stress dan kecemasan yang akan berimbas pada semakin sulitnya mengalami ereksi. Minuman bersoda yang kaya fruktosa ternyata bisa memicu semakin banyaknya timbunan lemak pada tubuh yang berarti akan menurunkan kesehatan seksual pria dan meningkatkan resiko disfungsi ereksi.