Makanan Ini Ternyata Tidak Sesehat Yang Kita Pikirkan

DokterSehat.Com – Banyak produk makanan dan minuman yang kini memiliki label yang seakan-akan membuat mereka terlihat layaknya makanan yang sehat dan layak untuk dikonsumsi. Sebagai contoh, soda diet ternyata sama sekali tidak baik untuk diet kita sehari-hari. Seringkali, makanan yang kita anggap sebagai makanan sehat ini berwujud makanan camilan. Alih-alih memberikan dampak positif bagi tubuh, kita justru akan mengkonsumsi kalori dengan jumlah yang berlebihan setiap harinya. Apa sajakah makanan yang ternyata tidak sesehat yang kita pikirkan sebelumnya?

doktersehat-sereal-gula-susu

Apa yang akan langsung kita pikirkan jika kita mendengar kata sereal? Ya, makanan sarapan yang nikmat dan sehat. Padahal, dalam realitanya sereal yang merupakan makanan yang kaya akan gandum ini juga kaya akan kandungan susu, garam dan gula. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika dalam satu porsi sereal, kita bisa meneukan 30 persen kandungan gula yang tentu sangat tidak baik bagi tubuh.

Smoothies kerap kali dikaitkan dengan makanan sehat mengingat makana ini kerap disajikan bersama dengan us buah. Padalah dalam realitanya, smoothies memiliki banyak kandungan kalori yang tentu kurang baik jika kita konsumsi. Alih-alih mengkonsumsi smoothies, cobalah meminum susu almond tanpa gula dan kita kombinasikan dengan buah dan sayuran yang jelas lebih sehat bagi tubuh.

Salad cepat saji yang banyak tersedia di gerai restoran cepat saji terkesan sehat dan baik untuk mengimbangi konsumsi makanan cepat saji yang kaya kalori. Padahal, dalam realitanya, salad cepat saji ini memiliki semacam saus yang kaya akan kalori dan justru buruk bagi tubuh kita.

Yoghurt kismis seperti makanan yang akan terlihat baik untuk program diet, bukan? Padahal, dalam realitanya banyak produk makanan ini yang justru kaya akan kandungan gula. Yoghurt sendiri termasuk dalam makanan yang kaya akan bakteri sehat. Sayangnya, perpaduannya dengan kismis dan susu akan membuat kalori yang ada pada makanan ini sangat banyak dan tidak baik bagi tubuh kita.