Makanan Ini Ternyata Bisa Dikonsumsi di Malam Hari Tanpa Merusak Diet Kita

DokterSehat.Com – Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, mengkonsumsi makanan apapun haram hukumnya untuk dilakukan setelah jam 19:00 malam. Andai mereka memakan sesuatu lewat dari jam tersebut, sesedikit apapun makanannya, maka dikhawatirkan program diet akan gagal. Karena adanya kepercayaan ini, banyak orang yang rela menahan laparnya hingga pagi hari meskipun hal ini berimbas pada tidur yang kurang nyenyak. Sebenarnya apakah memang tidak ada makanan yang bisa kita konsumsi di tengah malam tanpa membuat program diet kita gagal?

doktersehat-wanita-makan-salad-sayur-buah-tulang-gigi

Saat malam hari, tubuh kita mengalami perlambatan sistem metabolisme tubuh sehingga sebaiknya memang tidak mengkonsumsi makanan yang berat. Andai kita melakukannya, maka dikhawatirkan kita akan semakin menumpuk lemak di dalam tubuh. Beruntung, ada beberapa makanan yang sebenarnya bisa kita konsumsi saat malam tanpa membuat diet kita rusak. Makanan apa sajakah itu?

Salad
Salad sudah dikenal luas sebagai makanan sehat yang tidak akan membuat program diet kita berantakan. Hanya saja, pastikan untuk tidak mengkonsumsi salad dengan tambahan saus mayones. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi salad dengan saus yang lebih rendah kalori dan lebih sehat layaknya minyak zaitun.

Makanan kaya protein dan serat
Makanan yang kaya protein dan serat bisa dikonsumsi saat malam hari tanpa menggagalkan program diet kita. Konsumsilah susu, sayuran, dan buah-buahan bisa membuat kita kenyang lebih lama di malam hari.

Ayam panggang
Anda sedang tidak salah baca, ayam panggang, khususnya pada bagian dada tanpa kulitnya, ternyata cukup aman untuk disantap saat rasa lapar melanda di malam hari dan tidak akan membuat program diet kita hancur.

Lantas, apakah ada makanan yang sebaiknya tidak kita konsumsi di malam hari andai sedang ingin menurunkan berat badan? Pakar kesehatan berkata jika ada baiknya kita menghindari makanan cepat saji, es krim, dan berbagai makanan kaya gula di malam hari agar program diet kita tetap terjaga.

Baca Juga:  Sistem Pencernaan Kurang Lancar? Cobalah Meminum Jus Bawang Putih dan Bayam