Makanan Ini Sebaiknya Dimakan Oleh Mereka yang Akan Menikah

DokterSehat.Com– Sebelum menikah, pasangan memang sebaiknya melakukan persiapan sebaik mungkin agar acara yang sakral ini bisa berjalan dengan lancar. Sayangnya, karena berbagai kesibukan dalam mempersiapkan acara pernikahan ini, cukup banyak pasangan yang tidak menjaga kondisi kesehatannya, termasuk dalam hal menjaga pola makan yang sehat.

doktersehat-pasangan-makan-bahagia

Pakar kesehatan Marjorie Cohn, MS, RDN, yang berasal dari Academy of Nutrition and Dietetics menyarankan pasangan yang akan segera menikah untuk selalu menjaga asupan makannya tiga kali dalam sehari dan diselingi dengan dua camilan sehat diantara waktu makan besar. Dengan asupan gizi yang terjaga dengan baik, maka tubuh akan tetap sehat dan bugar saat hari pernikahan tiba atau saat menikmati masa-masa awal pernikahan. Tak hanya menyarankan pola makan yang sehat, Cohn juga menyarankan pasangan untuk mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini menjelang hari pernikahan.

Almond
Salah satu kacang yang sangat nikmat ini ternyata kaya akan kandungan vitamin E, selenium, dan zink. Almond sendiri sangat disarankan untuk dikonsumsi kaum pria yang akan menikah karena bisa meningkatkan hormon seks dan libidonya sehingga akan membuat hari-hari pertama pernikahan menjadi sangat membahagiakan.

Buah semangka
Salah satu buah yang sangat menyegarkan ini ternyata mampu membuat pembuluh darah menjadi lebih kendur. Hal ini ternyata bisa berdampak positif pada dorongan seksual. Tak hanya itu, semangka termasuk dalam makanan yang rendah kalori namun kaya akan likopen dan beta karoten, semacam fitonutrien yang akan membuat tubuh terjaga kesehatannya.

Buah alpukat
Di dalam alpukat, kita bisa menemukan kandungan vitamin E, vitamin B6, potassium, dan lain sebagainya. Kandungan ini akan membantu menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah.

Ubi jalar
Ubi jalar ternyata kaya akan vitamin A dan potasium yang bisa membantu menjaga tekanan darah. Sebagai informasi, masalah tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu disfungsi ereksi, salah satu masalah kesehatan seksual paling ditakuti oleh pasangan rumah tangga.

Baca Juga:  Akankah Robot Seks Menggantikan Manusia?

Blackberry
Tingginya kadar antioksidan di dalam blackberry ternyata bisa membantu meningkatkan gairah sekaligus daya tahan saat berhubungan intim. Pakar kesehatan seksual sendiri menyarankan kaum hawa mengkonsumsi 10 buah blackberry ini sebelum berhubungan intim agar bisa mendapatkan kepuasan yang maksimal.