Makanan Ini Bisa Menurunkan Tekanan Darah Secara Alami

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang cukup banyak diderita oleh masyarakat Indonesia adalah tekanan darah tinggi. Penyakit yang juga dikenal sebagai hipertensi ini ternyata bisa memicu masalah kesehatan lainnya layaknya diabetes, stroke, atau bahkan penyakit jantung. Banyak orang yang kesulitan untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuhnya. Padahal, jika kita mau mengelola pola makan dengan lebih sehat, kita bisa menurunkan tekanan darah secara alami dengan signifikan. Lantas, apa sajakah makanan yang sebaiknya kita konsumsi untuk menurunkan tekanan darah?

doktersehat-brokoli-sehat-sayur-nutrisi-vitamin

Brokoli
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa brokoli ternyata memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, brokoli ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan senyawa glukorafanin, senyawa alami pencegah kanker.

Ubi jalar
Ubi jalar yang memiliki kombinasi rasa manis dan gurih ternyata bisa membantu tubuh menurunkan tekanan darah. Kita bisa mengkonsumsi ubi jalar ini sebagai camilan yang sehat dan mengenyangkan. Tak hanya membantu menurunkan tekanan darah, ubi jalar juga mampu membantu kita menjaga berat badan tetap ideal.

Kiwi
Kiwi ternyata kaya akan kandungan kalsium, magnesium, vitamin, dan juga kalium yang bisa membantu menurunkan tekanan darah pada tubuh secara alami. Mengkonsumsi kiwi yang manis dan segar ternyata juga bisa membantu pikiran kita lebih tenang sehingga kita pun bisa mencegah stress dengan lebih baik.

Pisang
Kandungan kalsium, magnesium, vitamin C, kalium, dan berbagai nutrisi sehat lainnya di dalam buah pisang ternyata bisa menurunkan tekanan darah secara alami pada tubuh.

Paprika merah
Pakar kesehatan menyebutkan jika mengkonsumsi paprika merah ternyata bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada tubuh dengan signifikan.

Baca Juga:  Hepatitis A Mulai Mewabah, Waspadai dan Kenali Cirinya

Mentimun
Mentimun sudah dikenal luas sebagai makanan yang mampu menurunkan tekanan darah dengan efektif. Tak hanya itu, belimbing, tomat, alpukat, atau bahkan yoghurt bisa kita konsumsi demi menjaga tekanan darah tetap stabil.