Makanan Ini Bisa Mengatasi Bad Mood Dengan Cepat

DokterSehat.Com – Kadangkala kita mengalami bad mood karena berbagai alasan tertentu. Jika hal ini terjadi, maka semua hal yang kita lakukan bisa jadi akan terasa salah dan tidak benar. Untuk mengatasi bad mood ini, kita ternyata bisa mengkonsumsi beberapa makanan tertentu yang bisa menimbulkan hormon bahagia di dalam tubuh. Sebagai informasi, di dalam tubuh kita, terdapat beberapa jenis hormon bahagia layaknya endorphin, serotonin, dopamine, dan juga oksitosin yang bisa dirangsang untuk keluar andai kita mendapatkan pengalaman atau mengkonsumsi makanan tertentu. Sebenarnya, makanan apa saja yang bisa membuat kita mengatasi bad mood dengan cepat?

doktersehat-cokelat

Cokelat atau es krim
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa makanan yang manis atau mengandung gula layaknya cokelat dan es krim ternyata bisa membuat kadar glukosa dalam darah naik dengan cepat. Hal ini ternyata bisa menjadi suplai energi yang baik bagi otak. Karena adanya energi yang cukup, maka kinerja otak akan meningkat dan hasilnya, mood kita juga akan menjadi lebih baik.

Minuman berkafein
Kandungan kafein di dalam minuman layaknya kopi atau teh ternyata mampu menstimulasi sistem saraf. Hal ini ternyata akan membuat aliran darah menuju otak dan ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lebih lancar. Tak hanya itu, hal ini juga akan menstimulasi pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga suplai energi juga akan meningkat pada otak. Kinerja otak pun akan meningkat sehingga mood kita juga akan lebih baik dan lebih bersemangat. Hanya saja, pastikan untuk tidak mengkonsumsi kafein secara berlebihan karena jika hal ini terjadi, kita justru akan lebih mudah marah dan kesulitan untuk berkonsentrasi.

Ikan dan biji-bijian
Beberapa jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 dan biji-bijian layaknya kacang almond ternyata bisa merangsang produksi hormon bahagia di dalam tubuh kita. Dengan mengkonsumsi makanan ini, maka kita pun akan memperbaiki selubung sel-sel saraf, menurunkan peradangan pada tubuh, dan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

Baca Juga:  Kenapa Harus Menahan Haus Saat Bepuasa?

Buah-buahan
Buah layaknya pisang, berry, alpukat, makanan pedas, makanan dengan aroma yang harum, dan sayuran hijau yang kaya akan antioksidan juga bisa kita konsumsi andai ingin memperbaiki mood dengan cepat.