Makanan Ini Bisa Menekan Nafsu Makan Sekaligus Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Meskipun untuk menurunkan berat badan kita harus mengkombinasikan olahraga secara teratur dengan menerapkan pola makan yang sehat, dalam realitanya orang akan cenderung lebih mementingkan asupan makanan sehari-hari saat sedang melakukan program diet. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa memang ada beberapa jenis makanan yang bisa menekan nafsu makan sekaligus menurunkan berat badan dengan efektif. Apa sajakah makanan tersebut?

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Alpukat
Buah yang kerap dijadikan jus ini sangat baik bagi kesehatan jantung. Tak hanya itu, alupkat ternyata kaya akan asam oleat, kandungan yang di dalam tubuh akan diubah menjadi oleoylethanolamide atau OEA. Senyawa OEA inilah yang bisa membuat kita menahan rasa lapar dengan lebih baik.

Cabai merah
Bahan makanan yang kerap dijadikan sambal ini memang sangat mantap untuk disantap. Tak hanya itu, senyawa capsaicin yang membuat cabai merah menjadi pedas ini ternyata juga bisa membantu proses penurunan berat badan. Mengkonsumsi capsaicin ternyata bisa menurunkan rasa lapar sehingga bisa membuat kita menurunkan porsi makanan.

Sup
Jika kita mengkonsumsi sup sebagai makanan pembuka, maka perut akan terganjal dengan lebih baik sehingga kita pun tidak akan mudah mengkonsumsi makanan dengan berlebihan.

Salad dari sayuran
Seperti sup, salad dari sayuran sebaiknya dikonsumsi sebelum makan besar agar bisa membuat perut lebih mudah kenyang. Hal ini tentu akan membuat kita tidak mengkonsumsi kalori dengan berlebihan. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita mengkonsumsi salad yang terbuat dari selada, tomat, dan mentimun. Tak hanya kaya akan serat, sayuran ini juga memiliki kadar air yang tinggi yang bisa membuat perut kenyang.

Sayur bayam
Di dalam bayam, kita bisa menemukan kandungan thylakoids yang ternyata bisa membantu kita menahan rasa lapar dengan lebih baik.