Makanan dengan protein tinggi dapat membuat pinggang lebih ramping

DokterSehat.Com -Memiliki tubuh ideal adalah dambaan semua wanita. Salah satu Tolak ukur memiliki tubuh yang ideal adalah memiliki pinggang yang ramping. Dikatakan pada beberapa penelitian bahwa selain menjadi terlihat langsing, pinggang yang ramping juga dapat menjadi indikator bahwa seseorang memiliki derajat kesehatan lebih baik daripada orang lain. Salah seorang ahli gizi dari Inggris yang menyebutkan bahwa akumulasi kelebihan lemak di area pinggang akan meningkatkan resiko ketidakseimbangan hormon dan berefek buruk bagi kesehatan. Beberapa ahli juga mengemukakan hasil penelitiannya bahwa lingkar pinggang wanita ideal seharusnya tidak melebihi 50% dari tinggi badannya. Sehingga apabila tinggi badan seorang wanita berkisar pada 160-170 cm maka ukuran pinggang yang ideal adalah 80- 85 cm.



Seringkali untuk mendapatkan pinggang yang ramping para wanita mati-matian untuk melakukan diet sehingga berat bada mereka menjadi turu. Namun, seringkali ketika berat badan  turun ternyata ukuran lingkar pinggang tak juga berubah. Apa penyebabnya? Seorang nutrisionis di California AS, Alan Aragon mengungkapkan bahwa hal tersebut mungkin dapat terjadi karena seseorang kurang melakukan latihan beban  atau kurang mengkonsumsi protein. Jadi selain menambah porsi latihan beban, menambahkan porsi makanan yang mengandung tinggi protein harus menjadi satu hal yang harus dijalani. Mengkonsumsi makanan tinggi protein merupakan salah satu cara yang cukup baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mendorong tubuh agar membakar lemak jauh lebih banyak serta membuat tubuh mengirimkan sinyal ke otak bahwa tubuh masih memiliki  rasa kenyang.

Dengan mengkonsumsi Makanan berprotein tinggi akan membuat penurunan asupan energi di waktu makan berikutnya sehingga akan lebih bermanfaat untuk menggantikan sebagian karbohidrat simple dengan sumber protein yang rendah lemak jenuh. Dengan  mencukupi konsumsi protein bagi tubuh maka terbakarnya lemak akan jauh lebih efektif dengan tetap menjaga kecepatan metabolisme jaringan otot. Dengan demikian pinggang ramping nan cantik akan tercapai dan tentunya tetap  berenergi.