Makanan dan Minuman Berikut Bisa Memicu Masalah Disfungsi Ereksi

DokterSehat.Com – Bagi kaum pria, terkena masalah disfungsi ereksi bisa menjadi kabar yang sangat buruk bagi mereka. Bagaimana tidak, dengan organ vital yang kehilangan kemampuan untuk mendapatkan ereksi, maka mereka pun beresiko kehilangan kemampuan untuk berhubungan intim dengan pasangannya dan kesulitan mendapatkan keturunan. Seringkali masalah disfungsi ereksi ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat oleh pria, khususnya dalam mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Apa sajakah minuman atau makanan yang bisa memicu masalah disfungsi ereksi?

doktersehat-pria-khitan-penis-sehat-bakteri-bersih-kecil-gemuk-manfaat-sunat

Minuman beralkohol adalah tersangka utama dari penyebab disfungsi ereksi pada pria. Padahal, sebagian pria cenderung menyukai minuman beralkohol. Kandungan alkohol yang dikonsumsi berlebihan ternyata bisa membuat rangsangan seksual pada tubuh menjadi semakin kacau dan memicu psikologis pria semakin mudah terkena stress dan depresi. Hal ini bisa mengacaukan sinyal otak pada area organ vital sehingga ereksi pun semakin sulit didapatkan.

Gorengan yang nikmat seringkali dikaitkan dengan masalah pada kesehatan jantung dan saluran pencernaan. Namun. Pakar kesehatan baru-baru ini menyebutkan jika terlalu sering mengkonsumsi makanan gorengan bisa memicu penyumbatan pembuluh darah, khususnya yang mengarah ke penis. Padahal, sirkulasi darah yang baik adalah sarat utama penis mendapatkan ereksi. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi gorengan juga bisa membuat peningkatan berat badan yang diiringi dengan penurunan kadar testosteron yang berpengaruh besar pada fungsi ereksi pada seseorang.

Kedelai seringkali dikonsumsi sebagai camilan yang sehat dan nikmat. Sayangnya, kedelai ternyata kaya akan kandungan yang mirip dengan hormon estrogen sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan, dikhawatirkan kemampuan penis untuk ereksi menurun drastis. Sebuah penelitian di jepang menunjukkan fakta bahwa 96 pria yang suka mengkonsumsi kedelai setiap hari dalam jumlah yang besar akan menurunkan kadar testosteron di dalam tubuh.

Baca Juga:  Hal-Hal Berikut Bisa Memicu Masalah Bibir Pecah-Pecah

Selain itu, konsumsi diet soda dan juga popcorn instan ditengarai mampu membuat kemampuan ereksi seorang pria menurun sehingga sebaiknya dihindari oleh kaum pria.