Makan Mie Instan Dengan Minuman Bersoda, Pria Tiongkok Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

DokterSehat.Com – Mie instan dan minuman bersoda sudah dikenal luas sebagai makanan yang sangat tidak sehat untuk dikonsumsi oleh tubuh. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana jika kita mengkonsumsinya sekaligus? Pria asal Tiongkok benar-benar melakukannya, dan yang terjadi adalah, Ia pun harus dilarikan ke rumah sakit.

doktersehat-mie-bakmi

Xiao Cao pemuda yang berasal dari Chongqing menyantap dua bungkus mie instan untuk menghilangkan rasa laparnya. Kemudian, Ia mengkonsumsi dua botol minuman bersoda dan ngemil beberapa camilan yang tidak sehat layaknya keripik kentang dan beberapa macam snack lainnya. Memang, Ia kemudian merasa kenyang. Namun, Xiao kemudian merasakan ada yang aneh pada perutnya. Ia merasakan perutnya membesar dan disertai dengan rasa kembung yang sangat parah. Karena rasa sakit yang dirasakan semakin parah, Ia pun kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, dokter pun terkejut dengan kondisi perut Xiao. Mereka menemukan jika usus di dalam perutnya membengkak parah dan penuh dengan gas. Dokter bahkan harus memakai peralatan khusus berupa tabung untuk mengeluarkan kandungan gas berlebihan tersebut.

Pakar kesehatan dari Universitas Teknologi & Bisnis Chongqing menyebutkan jika apa yang dilakukan oleh Xiao, dimana Ia mengkombinasikan mie instan dengan minuman berkarbonasi ternyata sangat berbahaya. Minuman berkarbonasi memiliki sifat asam, sementara itu, mie instan memiliki kandungan zat alkalin yang sangat kuat. Di dalam perut, kombinasi kedua bahan ini akan menimbulkan reaksi asam-basa yang luar biasa kuatnya sehingga memproduksi banyak gas karbondioksida di dalam perut. Memang, secara alami kita bisa mengeluarkan gas melalui proses sendawa. Namun, karena produksi gas di dalam perut Xiao terlalu berlebihan, maka perutnya pun mengalami pembengkakan yang cukup parah. Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita tidak mengkombinasikan konsumsi mie instan dan minuman bersoda agar tidak mengalami kasus perut membengkak seperti yang dialami oleh Xiao Cao.