Makan Kue Kering Kok Bisa Bikin Stres?

DokterSehat.Com – Siapa yang tidak suka dengan kue kering? Teksturnya yang renyah atau mungkin chewy dipadu dengan rasa yang manis membuatnya disukai oleh banyak orang. Bahkan Anda juga suka mengonsumsi kue ini ditemani dengan secangkir teh manis hangat di sore hari.

7

Namun tahukah Anda bahwa ada bahaya kesehatan di balik kebiasaan mengonsumsi kue kering? Dilansir dari Merdeka, dikatakan bahwa mengonsumsi kue kering ternyata bisa membuat Anda stres. Bagaimana bisa?

Lemak tidak jenuh yang biasanya di dalam kue kering diketahui justru dapat membuat Anda merasa stres. Hasil ini kami ketahui setelah meneliti sekitar 50.000 orang dengan kebiasaan mereka mengonsumsi kue kering. Alih-alih membuat mereka bahagia, kebiasaan mengonsumsi kue kering justru membuat emosi mereka campur aduk dan meningkatkan stres. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadarinya, jelas Megan Holt, pakar diet dari San Diego University.

Lemak tak jenuh atau yang juga disebut dengan lemak trans terbentuk melalui serangkaian proses yang disebut dengan hidrogenasi dan membuat lebih solid atau mengeras, tambahnya.

Mengonsumsi lemak ini terlalu banyak selain bisa menyebabkan stres juga mampu meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Lemak tidak jenuh tersembunyi di dalam berbagai macam jenis makanan. Sehingga Anda harus mewaspadai makanan apa saja yang Anda konsumsi. Termasuk makanan favorit Anda yang selama ini Anda anggap sebagai makanan yang aman dan sehat.