Makan Buah-Buahan Ini Saat Perut Masih Kosong Bisa Memberikan Manfaat Ini

DokterSehat.Com– Di pagi hari setelah bangun tidur, kadangkala kita langsung merasa lapar. Untuk mengatasi rasa lapar ini, kita pun akan segera makan berat atau mengkonsumsi camilan seperti biskuit atau kue. Padahal, menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita mengkonsumsi buah saat perut masih berada dalam kondisi kosong ini.

doktersehat-buah-stroberi

Mengkonsumsi buah saat perut masih kosong ternyata bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Di dalam perut, buah tidak akan cepat membusuk atau berubah menjadi asam dan hal ini ternyata bisa membuat berbagai nutrisinya diserap dengan baik oleh tubuh. Hal ini akhirnya membantu proses detoksifikasi tubuh, menambah energi, dan bahkan membantu menurunkan berat badan. Sebaliknya, jika kita mengkonsumsi buah bersamaan dengan makanan lain yang, produksi gas pada perut akan menjadi berlebihan dan menyebabkan masalah perut kembung. Berikut adalah manfaat yang akan kita dapatkan jika mengkonsumsi buah-buahan ini dalam kondisi perut masih kosong.

Buah apel
Salah satu buah yang dikenal luas sebagai buah yang menyehatkan dengan slogan an apple a day keeps the doctor away ini ternyata sangat baik untuk dikonsumsi saat perut masih dalam kondisi kosong. Kandungan antioksidan seperti antioksidan dan flavonoidnya ternyata mampu menurunkan resiko terkana kanker usus besar, stroke, serta serangan jantung.

Buah jambu biji
Buah yang kerap dijadikan jus yang menyegarkan ini ternyata kaya akan kandungan vitamin C. Tak hanya membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat, kandungan jambu biji juga disebut-sebut bisa menyehatkan pencernaan dan mencegah datangnya sembelit.

Buah jeruk
Mengkonsumsi dua atau tiga butir jeruk saat perut masih kosong bisa membantu kadar kolesterol dalam tubuh, mencegah sekaligus mengatasi batu ginjal, dan menurunkan resiko terkena kanker usus besar.

Baca Juga:  Apakah Tidak Apa-Apa Jika Kita Sarapan Dengan Buah?

Buah stroberi
Buah berwarna merah ini ternyata memiliki kandungan antioksidan sangat tinggi sehingga akan membantu tubuh mencegah kanker, penyumbatan pembuluh darah, serta melawan efek buruk radikal bebas.