Apakah Madu Rosemary Baik untuk Kesehatan Kulit?

doktersehat-madu-rosemary-untuk-kesehatan-kulit
Photo Credit: Pexels.com/ Tookapic

DokterSehat.Com– Madu merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Apalagi madu mengandung beragam bahan aktif yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak heran jika madu kerap dicampurkan pada sejumlah skincare dan kosmetik. Bicara soal madu, ternyata Anda juga dapat mencoba menggunakan madu Rosemary. Madu Rosemary merupakan salah satu jenis madu yang diperoleh dari nektar bunga Rosemary. Tidak heran jika madu satu ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit seperti berikut.

1. Mencegah Jerawat

Salah satu kandungan bahan aktif yang ada di dalam madu Rosemary adalah bahan anti bakteri. Dilansir dari laman Nature Word, madu Rosemary mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja, kandungan anti bakteri pada madu Rosemary juga membantu jerawat yang ada pada kulit menjadi lebih cepat kempes.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Fungsi lain dari madu Rosemary yang banyak digunakan dalam skincare atau pun perawatan kecantikan adalah menjaga kelembapan kulit. Hal ini lantaran madu mengandung moisturizer yang cukup tinggi dan dapat menjaga sel kulit tetap terhidrasi. Tidak heran jika penggunaan madu Rosemary dapat digunakan untuk mengatasi breakout.

3. Melindungi Kulit Secara Optimal

Madu yang didapatkan dari nektar bunga Rosemary ini juga dilengkapi dengan vitamin C. Seperti yang telah diketahui, vitamin C merupakan bahan aktif yang menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Apalagi vitamin C mengandung antioksidan yang sangat baik melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga memperkuat imunitas sel kulit sehingga kulit tidak akan mudah terserang sejumlah penyakit.

4. Aman Digunakan untuk Kulit Sensitif

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Madu Rosemary adalah digunakan untuk merawat kulit sensitif. Tidak hanya mencegah kulit sensitif mengalami sejumlah masalah, madu Rosemary juga menutrisi kulit sensitif dengan kandungan vitamin serta mineral.

Madu Rosemary merupakan salah satu madu yang didapatkan dari nektar bunga Rosemary. Bunga Rosemary sendiri merupakan salah satu bunga yang mengandung banyak vitamin dan minyak esensial yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan madu Rosemary secara langsung atau pun ekstrak dari madu Rosemary yang dikemas dalam bentuk skincare.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik