Madu Bisa Mengatasi Masalah Bau Badan

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan yang cukup mengganggu banyak orang adalah produksi keringat yang berlebihan. Tak hanya membuat badan menjadi tidak nyaman karena terasa lengket, produksi keringat yang berlebihan juga bisa membuat kita mengalami masalah bau badan. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah keringat berlebih dan bau badan ini?

doktersehat-madu-kulit-halus

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan madu sebagai bahan alami yang bisa mengatasi kedua masalah tersebut. Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bau badan adalah dengan menggunakan madu sebagai peralatan mandi kita. Kita hanya perlu mencampurkan dua sendok makan madu dengan air hangat. Campuran ini bisa kita bilaskan pada tubuh setelah mandi dan hal ini akan mampu membuat tubuh kita terbebas dari masalah bau badan hingga berjam-jam lamanya.

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah bau badan adalah dengan mencukur bulu ketiak. Menurut pakar kesehatan, bulu ketiak yang panjang ternyata bisa membuat produksi keringat meningkat sehingga bau badan pun juga ikut terpengaruh. Setelah mencukur bulu ketiak, cobalah untuk menggunakan scrub yang terbuat dari bahan madu dan lemon untuk mengatasi masalah bau badan tersebut. Scrub ini sendiri bisa kita buat dengan cara mencampurkan satu sendok teh madu ke dalam jus lemon. Scrub ini tinggal kita gosokkan pada ketiak sebelum kita bilas dengan air hangat.

Kita juga bisa mengatasi masalah bau badan dengan cara mengatur asupan gula di dalam makanan atau minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Caranya adalah dengan menggunakan madu sebagai bahan pemanis alami pada minuman atau makanan kita, bukan lagi menggunakan gula. Menurut pakar kesehatan, hal ini ternyata bisa membuat kita mengatasi bau badan sekaligus menjaga berat badan tetap seimbang. Madu sendiri ternyata mampu menjaga keseimbangan hormon yang ternyata bisa berpengaruh positif dalam hal mengatasi masalah bau badan.