Macam-macam Penyakit Yang Harus Diwaspadai Oleh Wanita

Dokter Sehat – Pastinya kita menginginkan agar tubuh kita selalu sehat bukan? Tapi apa daya namanya manusia pastilah kita akan menghadapi serangan penyakit, namun penyakit tersebut masih  bisa di cegah. karena ada istilah yang sering dikatakan yaitu mencegah lebih baik dari pada mengobati.

10

Macam-macam penyakit yang harus diwaspadai oleh wanita :

1. Nyeri dada
Jika nyeri dada ini datang bersama sesak napas dan mulas, bisa jadi ini adalah gejala penyakit jantung. Segera periksakan diri Anda jika menghadapi gejala nyeri dada yang berlebihan ini ke rumah sakit terdekat.

2. Benjolan dada
Ini adalah hal wajib yang harus diperhatikan oleh wanita, jika ada benjolan di dada atau payudara Anda, hal ini bisa jadi tanda awal dari kanker payudara atau tumor. Oleh karena itu perhatikan setiap ukuran dan bentuk benjolan yang muncul.

3. Sering sakit perut
Sakit perut memang bisa mengganggu kegiatan Anda sehari-hari, perhatikan jika sakit perut yang Anda rasakan mulai berlebihan. Nyeri perut dapat menjadi gejala penyakit sembelit, batu empedu, dan kanker usus besar.

4. Nyeri sendi
Nyeri sendi akan Anda alami jika melakukan kegiatan yang berat,  tapi jika sendi Anda sakit berlebihan dan terjadi pembengkakan, jangan abaikan hal tersebut sebab itu bisa jadi awal dari penyakit arthritis atau penyakit ginjal.

5. Perubahan berat badan
Anda wajib mewaspadai hal ini terutama apabila Anda sedang tidak diet, penurunan atau kenaikan berat badan bisa jadi tanda akan gangguan pola makan, dan gangguan usus.

6. Rasa lelah yang berlebihan
Rasa lelah biasanya muncul saat kita terlalu banyak melakukan kegiatan, tapi jika rasa lelah itu kerap muncul meskipun Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup maka Anda patut waspadai. Rasa lelah adalah tanda dari ketidak seimbangan hormon, depresi, dan kekurangan vitamin.

Baca Juga:  Terlalu Banyak Duduk Akan Meningkatkan Risiko Diabetes

7. Muncul tahi lalat secara tiba-tiba
Tahi lalat atau bintik-bintik di kulit yang muncul secara tiba-tiba bisa menjadi tanda awal melanoma atau kanker kulit.

Dokter Sehat