Macam-macam Makanan untuk Mengecilkan Perut Yang Efektif

DokterSehat.Com – Memiliki postur tubuh ideal, berat badan wajar, wajah yang cantik atau ganteng, serta pakaian yang menarik dan rapi, adalah beberapa faktor pendukung yang membuat tampilan kita lebih menarik dan mengesankan.

18

Akan tetapi, semua itu akan menjadi kurang menarik dan mengesankan lagi apabila ternyata kita memiliki perut yang buncit. Itulah sebabnya, mengapa setiap fitness kita diharuskan untuk melakukan gerakan untuk melatih otot perut. Dan itu juga sebabnya, mengapa banyak dari kita ingin mengecilkan perut dengan berbagai cara. Agar hasilnya lebih maksimal, maka Anda bisa melengkapi upaya tersebut dengan mengkonsumsi beberapa makanan untuk mengecilkan perut yang sudah terbukti efektif membantu pencapaian hasilnya.

  • Kacang-kacangan
    Ada banyak sekali jenis kacang kacangan di dunia ini, namun tidak semuanya efektif dijadikan makanan untuk mengecilkan perut. Beberapa jenis yang cukup efektif antara lain almond, mete serta jensi kacang  yang mengandung lemak tak jenuh. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli gizi membuktikan bahwa orang yang secara rutin mengkonsumsi makanan ini, memiliki potensi penurunan berat badan yang lebih maksimal.
  • Paprika
    Makanan ini banyak dijumpai pada menu masakan khusus pesta atau restoran, akan tetapi jarang ditemukan pada menu masakan rumahan. Padahal kalau Anda menjadikan bahan makanan ini sebagai pelengkap menu masakan Anda, maka ada manfaat yang bisa didapatkan.

    Sebagaimana yang direkomendasikan oleh seorang pakar kesehatan bernama dr. Lori Shemek, makanan yang ditambahkan paprika, maka orang yang mengkonsumsinya akan mengalami peningkatan metabolisme sebanyak 25% daripada orang yang tidak mengkonsumsinya. Selain itu, paprika juga cukup membantu tubuh dalam membakar kalori.

  • Buah berry
    Jenis buah yang satu ini memiliki varian yang cukup banyak, mulai dari blueberry, strawberry, dan lain lain. Dengan sering mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi ini, maka tubuh akan memiliki sistem pencernaan dan fungsi usus yang lancar. Selain itu manfaat buah ini juga sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh dan membuat perut kenyang lebih lama. Jadi, sangat cocoklah kalau buah ini dimanfaatkan sebagai salah satu makanan untuk mengecilkan perut.