Mabuk Kendaraan Bisa Diatasi dengan Permen Jahe

DokterSehat.Com – Melakukan perjalanan jauh ternyata bisa menjadi hal yang bisa disukai sekaligus tidak disukai oleh banyak orang. Tidak semua orang ternyata cukup kuat melakukan perjalanan jauh sampai tempat yang dituju, dan jika orang ini tidak beruntung, mereka pasti akan segera mengalami mabuk kendaraan yang tentu akan sangat menyiksa. Selain keluarnya berbagai macam makanan, penderita mabuk perjalanan tentu akan sangat mudah merasa lemah dan tidak nyaman. Lantas, tidak ada carakah agar kita tidak bisa mengalami masalah mabuk kendaraan ini?

doktersehat-mual-muntah

Pakar kesehatan menyebutkan jika mabuk kendaraan ternyata tidak harus dilawan dengan cara konvensional layaknya mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter. Namun, alih-alih repot harus berkunjung ke dokter, ternyata kita juga bisa mengkonsumsi makanan sederhana dan murah meriah penahan mabuk kendaraan; permen jahe.

Sudah menjadi rahasia umum dimana jahe akan sangat baik dalam hal mengatasi beberapa penyakit layaknya sakit perut, sakit pada saluran pencernaan, hingga demi peningkatan kekebalan tubuh. Namun, tentu akan sangat tidak enak jika kita mengunyah jahe secara langsung karena rasanya yang tentu akan sangat aneh. Karena alasan inilah kita sebaiknya hanya mengkonsumsi permen jahe yang cukup mudah didapatkan di toko-toko dekat dengan rumah.

Berkebalikan dengan rasa jahe asli yang aneh dan cenderung pahit, permen jahe justru akan terasa manis namun memberikan sensasi pedas saat kita mengunyahnya. Sensasi manis dan pedas inilah yang diyakini akan dengan efektif membuat rasa mual, pusing, hingga keinginan untum muntah-muntah segera enyah saat kita menaiki kendaraan. Melihat adanya fakta ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk setidaknya menyiapkan sebungkus permen jahe untuk mencegah mabuk kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh.