Mabuk Kendaaran? Atasi Dengan Permen Jahe

DokterSehat.Com – Masa libur panjang telah usai. Pada hari ini, jutaan orang akan kembali ke tempat kesibukan harian yang memang akan kembali aktif keesokan harinya. Kita tentu akan bersiap menikmati perjalanan yang padat dan bisa diiringi dengan kemacetan panjang yang tentu sangat melelahkan. Bagi sebagian orang, perjalanan ini tentu akan bisa memicu masalah mabuk kendaraan yang sangat menyebalkan.

doktersehat-mobil-travel

Mabuk kendaraan tak hanya akan membuat kita memuntahkan makanan yang telah kita konsumsi. Mabuk kendaraan juga bisa membuat tubuh menjadi lemas dan terasa sangat tidak nyaman hingga kita mencapai tempat tujuan. Memang, mabuk kendaraan ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi obat-obatan yang bisa ditemukan di apotek atau toko-toko terdekat, namun, bagi mereka yang alergi dengan obat-obatan, konsumsi obat anti mabuk tentu bisa menjadi masalah yang berbeda.

Beruntung, kita ternyata bisa mengatasi masalah mabuk perjalanan dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan hanya mengkonsumsi permen jahe. Menurut pakar kesehatan, permen jahe bisa mengatasi sakit perut, meredakan masalah pencernaan, sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsinya, rasa mual dan keinginan untuk muntah yang muncul saat mabuk kendaraan bisa dikurangi.

Jika obat anti mabuk biasanya cenderung pahit, maka permen jahe akan terasa manis dan jauh lebih nikmat untuk dikunyah dalam waktu yang lama. Banyak orang yang mengaku jika dengan mengunyah permen jahe, rasa mual pun bisa seketika mereda.

Karena alasan inilah, ada baiknya kita membawa sebungkus permen jahe tatkala melakukan perjalanan layaknya di libur panjang kali ini. Dengan adanya permen jahe, maka kita pun bisa mengatasi masalah mabuk perjalanan dengan cepat. Tubuh pun terasa jauh lebih nyaman sehingga saat sampai di tempat tujuan, kita tidak akan merasa terlalu lelah.