Lucu, Kucing Ini Datang Sendiri ke Klinik Kesehatan Saat Kesulitan Untuk Melahirkan

DokterSehat.Com– Sebuah cerita unik datang dari Turki, tepatnya di kota Tatvan. Seekor kucing tiba-tiba saja memasuki sebuah klinik kesehatan pada suatu hari di bulan April 2017 lalu dan terus mengeong layaknya sedang merintih kesakitan. Kucing ini terus mengeong seakan-akan meminta tolong di depan pintu nomer dua dari klinik tersebut. Beruntung, pihak perawat klinik menyadari ada yang salah dengan suara kucing tersebut dan segera memeriksa kondisi kesehatannya.



Setelah dicek, pihak perawat langsung menyadari jika kucing ini mengalami kesulitan untuk melahirkan bayi di dalam perutnya. Melihat kucing ini sudah sangat menderita, para perawat pun segera menelepon klinik hewan terdekat. Pihak klinik pun segera mengambil kucing tersebut dan membawanya ke Tatvan Municipality Stray Animal Neutering and Rehabilitation Center.

Salah seorang dokter hewan dari klinik tersebut, Sefer Durmus, kemudian mengecek kondisi kesehatan kucing tersebut dan menemukan fakta bahwa kucing ini tidak bisa melahirkan dengan cara normal sehingga harus dioperasi secara Caesar layaknya yang banyak dilakukan pada wanita hamil. Durmus menyebutkan bahwa kucing betina ini sudah terlihat sangat kesakitan dan waktunya untuk melahirkan secara normal juga sudah lewat sehingga satu-satunya jalan yang bisa mereka lakukan untuk membantunya adalah dengan melakukan operasi.

Beruntung, operasi Caesar pada kucing betina ini berhasil dilakukan dan kondisi empat anak kucingnya pun terlahir dengan sehat. Kucing betina ini kemudian dirawat oleh pihak klinik hewan hingga pulih dan mendapatkan rumah bagi dirinya dan anak-anaknya.

Cerita tentang kucing yang meminta tolong pada klinik kesehatan karena kesulitan untuk melahirkan ini pun kemudian menarik perhatian banyak orang dan menjadi viral di internet. Banyak orang yang tidak menyangka jika kucing ternyata memiliki kecerdasan yang luar biasa sehingga mau meminta tolong pada orang yang tepat demi keselamatannya dan anak-anaknya.