Lucu, Ibu Menghukum Anaknya Yang Bertengkar Dengan Kaos “I Love You” Ini

DokterSehat.Com – Salah satu masalah yang kerap membuat pusing orang tua adalah andai anaknya bertengkar. Meskipun hal ini adalah sesuatu yang wajar terjadi, orang tua tentu harus cermat dan tidak membiarkan pertengkaran ini menjadi semakin parah atau berlangsung cukup lama. Mengingat untuk mendamaikan anak yang bertengkar adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan, orang tua juga sebaiknya cerdas agar bisa segera membuat anaknya berdamai lagi. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang ibu bernama Alexis Tillman.



Alexis sendiri memiliki dua orang anak berusia 10 dan 8 tahun. Sang kakak yang berjenis kelamin perempuan ini terkadang bertengkar dengan adik laki-lakinya karena berbagai hal sepele saat bermain bersama. Karena tidak ingin mendengar anak-anaknya terus ribut, Alexis pun selalu memberikan hukuman andai mendapati keduanya bertengkar. Yang unik adalah, hukuman ini justru terlihat lucu dan bisa membuat anak ini segera berdamai. Hukuman ini dilakukan dengan cara meminta keduanya memakai kaos “I Love You”.

Kaos ini tidak memiliki tulisan “I Love You” tersebut, namun, Ia meminta kedua anak ini memakai satu buah kaos besar dengan posisi saling berhadap-hadapan dan saling bergandengan tangan. Karena dua anaknya harus memakai satu kaus, mau tidak mau mereka harus berpelukan dan andai keduanya belum mau saling memaafkan atau berdamai, maka keduanya tidak boleh keluar dari kaos hukuman tersebut. Jika pertengkaran kedua anaknya cukup keras, Alexis akan memutar lagu-lagu rohani agar keduanya lebih tenang dan segera bisa saling berdamai dan bermain kembali.

Video unggahan Alexis saat anaknya bertengkar dan kemudian Ia hukum dengan memakai kaus tersebut pun kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang memuji cara ini sebagai cara yang lucu, unik, namun efektif dalam mengatasi pertengkaran anak tanpa perlu memberikan hukuman atau kata-kata yang kasar. Apakah anda tertarik untuk menerapkan hukuman yang lucu ini andai anak anda bertengkar?