Luar Biasa, Serena Williams Mampu Memenangi Kejuaraan Tenis Saat Hamil

DokterSehat.Com– Salah satu kejuaraan tenis paling bergengsi di dunia, Australia Terbuka, yang diadakan pada bulan Januari 2017 lalu, dimenangi oleh legenda tenis wanita; Serena Williams. Sebagai informasi, gelar Australia Terbuka ini adalah gelar Grand Slam ke 23 yang Ia dapatkan sepanjang karirnya, atau terbanyak dalam sejarah. Tak hanya membuat orang berdecak kagum karena kehebatan permainannya, baru-baru ini didapati fakta yang mengejutkan dimana Serena ternyata memenangi kejuaraan tersebut saat kondisinya sedang hamil! Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-serena-williams

Juru bicara sang petenis menyebutkan bahwa Serena dan tunangannya, Alexis Ohanian yang merupakan co-founder dari Reddit, sedang menanti kelahiran putra pertamanya. Bahkan, pada hari Rabu 19 April 2017 kemarin, diketahui bahwa Serena sempat mengunggah foto selfie dirinya dengan baju renang kuning dengan keterangan “20 minggu”. Melihat usia kehamilan yang kini sedang Ia jalani, cukup banyak orang yang terkejut karena hal ini berarti Serena menjuarai Australia Open saat masih dalam kondisi hamil muda!

Sebagaimana diketahui, banyak wanita yang saat sedang hamil muda yang memilih untuk tidak banyak melakukan aktifitas yang melelahkan karena khawatir jika kondisi kehamilannya bisa terganggu. Namun, Serena justru tetap bertanding dalam kejuaraan yang menguras fisik dan emosi ini. Yang lebih luar biasa adalah, Serena bahkan tidak kalah satu set pun dalam kejuaraan tersebut hingga akhirnya mengalahkan kakaknya sendiri, Venus Williams di partai final.

Pam Shiver, salah seorang analis olahraga tenis yang juga mantan pemain tenis professional, menyebutkan bahwa memang belum jelas jika saat kejuaraan tersebut Serena mengetahui kondisinya sudah hamil atau tidak. Namun, tetap saja apa yang terjadi pada Serena merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Baca Juga:  Normalkah Jika Badan Selalu Terasa Lemas Saat Hamil?

Setelah memenangi kejuaraan tersebut, Serena berhenti sementara dari dunia tenis selama sisa tahun 2017 ini karena ingin fokus pada kehamilan dan proses persalinannya. Namun, pada tahun 2018, Serena akan kembali ke lapangan dan mencoba untuk menambah gelar Grand Slam-nya.