Luar Biasa, Pasangan Down Syndrome Ini Sudah Menikah Selama 22 Tahun!

DokterSehat.Com – Pada tahun 1995 silam, Maryanne dan juga Tommy Pilling melangsungkan pernikahan. Yang membuat pernikahan mereka sangatlah tidak biasa adalah karena keduanya mengidap masalah kesehatan down syndrome. Saat itu, banyak orang yang mencibir keputusan keduanya untuk menikah. Namun, Tommy yang kini berusia 59 tahun dan Maryanne yang kini berusia 45 tahun ini mengaku jika mereka saling jatuh cinta dan siap untuk menikah setelah 18 bulan berpacaran. Tak disangka, kini mereka sudah merayakan ulang tahun pernikahannya ke 22 tahun. Apa rahasia dari langgengnya hubungan rumah tangga pasangan ini?

doktersehat-pasangan-down-syndrome

Photo Credit: Facebook/ Maryanne and Tommy

Lindi, saudari dari Maryanne, mengaku jika ibunya dulu mendapatkan banyak kritik karena membiarkan anaknya menikah dengan sesama penderita down syndrome. Namun, sang ibu yakin jika keputusan mereka untuk menikah sudah tepat. Terbukti, selama 22 tahun, pasangan ini bisa menjaga mahligai rumah tangganya tetap awet. Lindi sendiri masih ingat hari pernikahan saudarinya dimana saat mereka berjalan menuju altar sembari berpegangan tangan, masih ada banyak orang yang berpikir jika pasangan down syndrome akan kesulitan untuk menikah. Namun, mereka berdua justru membuktikan bahwa kisah cintanya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang lain.

Maryanne sendiri mengaku jika Ia tidak pernah berdebat dengan suaminya selama menjalani pernikahan. Selama ini cintanya pada Tommy tidak pernah padam dan selalu menganggapnya sebagai sahabat terdekatnya. Pasangan ini juga tinggal di rumah mereka sendiri dan melakukan berbagai aktifitas rumah tangga pada umumnya dengan mandiri.

Lindi sendiri ingin menceritakan kisah cinta saudarinya pada banyak orang dengan cara membuat halaman Facebook dengan nama Maryanne and Tommy. Mengingat mereka baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang ke 22 beberapa hari yang lalu, halaman Facebook yang sudah diikuti lebih dari 7 ribu orang ini pun dipenuhi dengan ucapan selamat dari orang-orang yang mengaku terinspirasi dengan kisah cinta mereka berdua.