Luar Biasa, Gadis Penderita Down Syndrome Ini Berhasil Menjadi Presenter TV

DokterSehat.Com – Sebuah cerita luar biasa terjadi di Perancis dimana Melanie Segard, seorang gadis penderita down syndrome yang berusia 21 tahun, akhirnya berhasil mewujudkan impiannya menjadi presenter televisi. Sebenarnya, semenjak kecil Ia memang memiliki keinginan untuk menjadi weather girl atau presenter berita yang berisi tentang prakiraan cuaca. Sayangnya, karena menderita down syndrome, Ia mengalami kesulitan untuk mewujudkan impiannya ini. Lantas, bagaimana caranya hingga Ia akhirnya berhasil melakukannya?

sindrom-down-doktersehat-anak-kecil-cacat-autis

Hal ini terjadi karena acara amal dari Negeri Mode yang bernama Unapei akhirnya memberikan bantuan yang bisa mewujudkan mimpi Melanie. Acara amal yang memang ditujukan untuk membantu berbagai orang yang mengalami disabilitas ini melakukan kampanye di media sosial Facebook dengan tajuk Melanie peut le faire, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Melanie bisa melakukannya. Melalui kampanye media sosial inilah berbagai media di Perancis diminta untuk mewujudkan keinginan sang gadis agar bisa menjadi presenter acara prakiraan cuaca di televisi.

Dalam hitungan hari, halaman kampanye Facebook ini ternyata disukai oleh 100 ribu like. Melihat dukungan ini, Melanie pun sangat berharap agar impiannya bisa diwujudkan. Melanie sendiri mengaku jika meskipun dirinya berbeda, Ia memiliki tekad yang kuat untuk menunjukkan pada banyak orang bahwa Ia juga bisa melakukan berbagai hal yang orang biasa lakukan. Dengan muncul dan menjadi presenter televisi, maka Ia pun bisa membuktikan kemampuannya tersebut.

Juru bicara dari Unapei sendiri menganggap jika kampanye Melanie ini bisa mewakili para penderita down syndrome secara keseluruhan. Mengingat tingginya dukungan dari banyak orang, Unapei berharap agar para penderita down syndrome tak lagi dipandang sebelah mata dan memiliki kesempatan yang sama untuk sukses.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pasangan Down Syndrome Ini Sudah Menikah Selama 22 Tahun!

Beruntung, ada sebuah media televisi yang akhirnya mendengarkan kampanye ini dan mau mewujudkan mimpi Melanie. Pada tanggal 27 Maret mendatang, Melanie bisa menunjukkan kebolehannya menjadi pembawa acara prakiraan cuaca di televisi.