Luar Biasa, Bocah Ini Hidup Dengan Jantung di yang Tumbuh di Luar Tubuh

DokterSehat.Com – Sekilas, Virsaviya Borun tampak seperti bocah kecil berusia enam tahun pada umumnya. Gadis yang suka menari dan menggambar ini tampak ceria untuk melakukan banyak hal. Tak disangka, dibalik keceriaannya ini, Virsaviya menyimpan sebuah cerita tragis soal kesehatannya. Ia terlahir dengan masalah kesehatan yang disebut sebagai Pentalogy of Cantrell, sebuah kondisi yang sangat langka yang membuat jantung dan organ pencernaannya berada di luar perut. Tak hanya itu, masalah kesehatan ini membuatnya tak memiliki diafragma, sebagian tulang dada, hingga beberapa otot perut. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-VirsaviyaBorun-jantung

Photo Credit: Instagram/ Dariborun

Dengan santai Virsaviya menunjukkan posisi jantungnya yang ada di luar dadanya. Ia sendiri mengaku sangat suka saat ibunya menyentuh jantungnya. Gadis kecil yang berasal dari Russia ini diketahui mendatangi Amerika Serikat untuk menemui seorang dokter yang bersedia membantu mengobati masalah kesehatan yang dialaminya.

Sebenarnya, Virsaviya mulai mendapatkan perhatian dari banyak orang pada tahun 2015 kemarin. Karena kondisi kesehatannya yang sangat langka ini, banyak orang yang bersimpati dan akhirnya mau mengumpulkan donasi demi membantu pengobatan sang bocah. Kini, sudah terkumpul uang sejumlah 200 ribu US Dollar yang akan digunakan sebagai operasi jantung dan biaya pengobatan lainnya yang dibutuhkan oleh Virsaviya. Sayangnya, hingga kini, operasi ini urung dilakukan karena tekanan darah sang bocah yang dianggap terlalu tinggi dan tidak aman untuk dioperasi.

Tim dokter yang bersedia membantunya berkata bahwa mereka harus menunggu beberapa tahun lagi untuk melakukan operasi. Virsaviya sendiri terlihat tenang meskipun memiliki kondisi kesehatan yang sangat tidak biasa ini. Ia merasa bahagia karena keluarganya sangat menyayanginya. Selain itu, dukungan dari banyak orang membuatnya merasa seperti memiliki banyak keluarga yang ingin membantunya. Kini, Virsaviya dan keluarganya berada di Florida yang dianggap memiliki iklim dan cuaca yang lebih baik bagi kesehatannya sembari menunggu jadwal operasi di Boston, Amerika Serikat.