Luar Biasa, Balita ini Menyelamatkan Ayahnya Dari Koma Diabetes

DokterSehat.Com – Sebuah berita luar biasa muncul di Inggris. Seorang balita yang masih berusia tiga tahun bernama Lenny-George Jones berhasil menyelamatkan ayahnya yang sedang pingsan karena penyakit diabetes. Biasanya, anak dengan usia semuda itu hanya akan menangis atau menjerit meminta tolong pada orang lain saat melihat orang tuanya pingsan. Namun, Lenny ternyata berbeda, Ia tahu ayahnya harus mendapatkan pertolongan dengan segera dan berhasil melakukannya.

doktersehat-diabetes-gula-penyakit

Lenny tinggal bersama dengan orang tuanya di Manchester, Droyslden. Saat kejadian itu, sang ibu sedang ada perlu dengan orang tuanya dan harus keluar rumah selama setengah jam. Tiba-tiba saja, sang ayah yang memang terkena diabetes jatuh pingsan di dapur dan Lenny merasakan ada yang salah pada tubuh sang ayah. Entah apa yang dipikirkan oleh bocah kecil ini, Ia segera bertindak cepat dan meraih kursi kecil berwarna biru untuk mendapatkan yoghurt yang cukup tinggi tersimpan di lemari es. Segera Ia membuka yoghurt tersebut dan menyuapkannya ke ayahnya. Yang luar biasa adalah, Lenny tahu bahwa ayahnya membutuhkan tambahan kadar gula dalam tubuh sehingga Ia pun memberikan tablet glukosa pada ayahnya.

Sang ibu, Emma, menyebutkan jika suaminya memang terkena penyakit diabetes tipe 1 dan harus mendapatkan suntikan insulin setidaknya empat kali dalam sehari. Begitu pulang, Ia mendapati Mark hanya berbaring di sofa dengan wajah yang sangat kacau namun tidak apa-apa. Ia pun segera mengukur kadar gula darah sang suami dan mendapati kadar gula darahnya hanya 1,1, jauh dari angka biasanya yang berkisar 4 hingga 7.

Begitu mendapatkan penjelasan dari suaminya akan apa yang dilakukan Lenny, Emma pun mengaku sangat bangga pada anaknya yang mampu menyelamatkan nyawa ayahnya. Mark juga mengaku jika Ia beruntung berada dekat dengan anaknya karena andai pada saat itu Ia hanya berada di kamar tidur dan jauh dari sang anak, bisa jadi Ia akan terkena koma diabetes yang sangat berbahaya.