Lindungi Miss V dari Serangan Kutu Kelamin

DokterSehat.Com – Bunda dan Sista mungkin Anda sekalian sudah terbiasa mendengar kata kutu rambut, namun Anda pasti asing mendengar kata kutu kelamin. Kutu kelamin bisa disebut Pthirus pubis bisa juga pubic lice atau kutu pubic. Binatang ini merupakan sejenis serangga parasit penghisap darah yang hidup dikulit sekitar organ intim manusia.

9

Kutu kelamin sering juga disebut sebagai crabs atau dalam bahasa Indonesia artinya kepiting. Karena jika diperbesar, bentuk kutu kelamin ini menyerupai kepiting lengkap dengan capitnya.

Memang terdengar mengerikan dan menjijikkan, namun ladies tak perlu khawatir karena kutu kelamin tidak akan bisa masuk ke dalam Miss V. Kutu kelamin biasa hidup hanya pada rambut pubis Miss V, ia akan mati jika memaksa masuk ke dalam Miss V.

Biasanya, jika ladies terkena kutu kelamin area Miss V jadi terasa gatal. Jika itu terjadi, jangan digaruk, karena akan menyebabkan luka dan infeksi di area sekitar Miss V.

Pencegaha

  • Jagalah kebersihan pada area intim anda.
  • Jangan terlalu sering memakai celana yang ketat, Karena celana yang ketat akan membuat lembab disekitar area Miss V Anda.
  • Usahakan pada area intim anda selalu kering tidak basah.
  • Pakailah celana dalam yang berbahan katun agar keringat mudah meresap menghindari terjadinya kelembapan, Sehingga pada area intim anda tetap dalam kondisi kering.
  • Selalu pakai Crystal X setiap habis mandi 2 kali sehari agar Miss V tetap bersih dan tidak becek serta mencegah terjadinya gatal-gatal pada dinding Miss V yang disebabkan adanya kutu kelamin atau bakteri kuman lainnya.