Lima Fakta Tentang Ogasme Bagi Wanita

DokterSehat.com – Sebagaimana telah menjadi rahasia umum, banyak sekali pasangan suami istri yang ingin sekali dalam setiap intim dapat mencapai apa yang namanya orgasme. Keadaan yang sering disebut-sebut dengan puncak kenikmatan dalam berhubungan seks ini dapat terjadi karena adanya konstraksi otot yang ada di dalam tubuh yang kemudian dikombinasikan dengan adanya peningkatan tekanan darah. Disamping sensasi puncak yang dapat dinikmati oleh pasangan, orgasme juga dicari-cari karena dipercaya dapat menambah keharmonisan hubungan rumah tangga.

9

Yang menjadi masalah adalah, orgasme tidak selalu dapat dengan mudah didapatkan oleh setiap pasangan. Hal ini biasanya dikarenakan pasangan tersebut tidak dapat mengerti bagaimana cara yang benar untuk mencapainya. Berikut adalah beberapa fakta tentang orgasme yang dapat dipelajari oleh berbagai pasangan:

  • Dibandingkan dengan kaum pria, wanita cenderung lebih sulit mencapai orgasme. Penelitian menunjukkan bahwa hanya satu dari tiga wanita yang dapat mencapai orgasme secara teratur saat melakukan hubungan seksual. Wanita juga hanya dapat mencapai orgamse melalui hubungan seksual saja, dan bahkan ada yang memerlukan rangsangan lebih agar gairah untuk mencapai orgasme dapat meningkat.
  • Bagi kaum wanita, mencapai orgasme tidak tergantung pada kematangan emosi ataupun kondisi mentalnya. Saat seorang wanita kesulitan mencapai orgasme, hal ini berarti ada penerapa cara yang salah dalam melakukan hubungan seksual. Namun, pengaruh obat atau masalah medis dari masa lalu juga dapat mempengaruhi kondisi ini.
  • Banyak yang berpendapat bahwa dengan merangsang klitoris ataupun menemukan G-spot dapat membantu tercapainya orgasme. Hal ini benar adanya, meskipun terdapat beberapa cara lain yang juga dapat membantu tercapainya klimaks secara seksual.
  • Meskipun tidak banyak berpengaruh, faktor keturunan ternyata juga dapat berpengaruh dalam hal kemudahan ataupun kesulitan wanita dalam mencapai orgasme.
  • Hal yang cukup menenangkan adalah, hanya sekitar 10 persen dari seluruh wanita yang tidak mampu mencapai orgasme. Jadi asalkan dilakukan dengan benar, sepertinya wanita dapat tetap menikmati adanya orgasme dalam hubungan suami-istrinya.